AdMathEduSt: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika

Jurnal AdMathEduSt dengan ISSN : 2355-8199 merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan. Focus jurnal ini pada publikasi hasil penelitian, kajian dan gagasan pengembangan dalam bidang pendidikan matematika, ilmu matematika dan matematika terapan dari para mahasiswa internal atau eksternal UAD.

Jurnal Ilmiah AdMathEduSt terbit 1 bulan sekali. Redaksi jurnal AdmathEduSt menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan. Redaksi berhak memperbaiki sistematika penulisan artikel tanpa merubah isi dari penulis. Artikel dimuat setelah melalui tahap review. 


Penerimaan Artikel:

  • Penerimaan artikel tiap edisi diterima paling lambat 3 bulan sebelum nomor edisi terbit.
  • Artikel dapat dikirimkan melalui OJS atau email ke : admathedust@pmat.uad.ac.id
  • Setiap artikel yang akan dimuat dikenakan kontribusi sebesar Rp 150.000,-

Pedoman Penulisan:
Jurnal AdMathEduSt akan menerbitkan naskah-naskah ilmiah  hasil penelitian, kajian dan gagasan pengembangan dalam bidang pendidikan matematika, ilmu matematika dan matematika terapan dari para mahasiswa internal atau eksternal UAD. Tulisan belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di jurnal lain. Secara keseluruhan, naskah harus memuat abstrak, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan serta pustaka. Artikel ditulis dalam Bahasa Inggris. Penulisan naskah menggunakan MS Word. Pedoman penulisan menyesuaikan template jurnal AdMathEduSt. 

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 4, No 2: Februari 2017

Table of Contents

Articles

INFLUENCE BETWEEN LEARNING MOTIVATION AND STUDENTS' ANXIETY LEVEL ON MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF VIII GRADE JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN KALASAN SUBDISTRICT SLEMAN PDF
Nanang iman Mochammad, Suparman Suparman 59-63
IMPROVEMENT STUDENT COOPERATION USING COOPERATIVE LEARNING MODELS OF NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TYPE ON VIII GRADE STUDENTS OF SMP MUHAMMADIYAH 2 MINGGIR SLEMAN PDF
Andri Wijaya, Suparyan Suparyan 64-71
THE RELATIONSHIP AMONG LEARNING INDEPENDENCE, LEARNING DISCIPLINE AND NUMERICAL ABILITY WITH MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF STUDENTS GRADE VII SMP MUHAMMADIYAH 9 YOGYAKARTA PDF
Nadine Deninta Dido, Nur Arina Hidayati 72-78
THE RELATIONSHIP BETWEEN NUMERICAL ABILITY, STUDENTS LEARNING INTEREST, AND ATTENTION OF PARENTS WITH MATH STUDENTS LEARNING OUTCOMES PDF
Maulida Dharmawanti, Uswatun Khasanah 79-84
THE RELATIONSHIP OF LEARNING DISCIPLINE, PARENTAL ATTENTION, AND LEARNING MOTIVATION WITH MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF STUDENTS IN VIII CLASS OF MTs NEGERI SUMBERAGUNG BANTUL PDF
Choirunisa Desi Milasari P, Sumargiyani Sumargiyani 85-90
EFFECTIVENESS MODEL OF LEARNING CYCLE “5E”AND STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) ON MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES IN GRADE VIII OF EVEN SEMESTER IN SMP NEGERI 1 SEDAYU
Melina Asmanti Rahmi, Aris Thobirin 91-94
THE INFLUENCE OF THE UTILIZATION COMPUTER MEDIA AND VISUAL MEDIA TOWARD MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF STUDENT GRADE VII AT SMP MUHAMMADIYAH 2 KALASAN PDF
Dita Ismiasih, Suparman Suparman 95-100
EFFECTIVENESS OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE OF NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) WITH THINK PAIR SHARE (TPS) TYPE TOWARDS MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES IN STUDENTS CLASS VIII IN SMP NEGERI 2 SLEMAN PDF
Sri Kurniawati, Uswatun Khasanah 101-105
DEVELOPING ALTERNATIVE MATHEMATICS LEARNING MEDIA USE MATHEMATICA 8.0 OF INTEGRAL APPLICATION TO CALCULATE VOLUME OF SOLID OF REVOLUTION SUBJECT PDF
Allim Setia Nugraha, Sugiyarto Sugiyarto 106-110
THE RELATIONSHIPS AMONG LEARNING INDEPENDENCE, REASONING ABILITY, AND LEARNING ENVIRONMENT AT HOME WITH STUDENTS MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES IN CLASS XI TKJ OF EVEN SEMESTER IN SMK NEGERI 1 PLERET BANTUL PDF
Nining Apriani, Uswatun Khasanah 111-114