AdMathEduSt: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika

Jurnal AdMathEduSt dengan ISSN : 2355-8199 merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan. Focus jurnal ini pada publikasi hasil penelitian, kajian dan gagasan pengembangan dalam bidang pendidikan matematika, ilmu matematika dan matematika terapan dari para mahasiswa internal atau eksternal UAD.

Jurnal Ilmiah AdMathEduSt terbit 3 bulan sekali (Maret, Juni, September, Desember). Redaksi jurnal AdmathEduSt menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan. Redaksi berhak memperbaiki sistematika penulisan artikel tanpa merubah isi dari penulis. Artikel dimuat setelah melalui tahap review. 


Penerimaan Artikel:

  • Jurnal AdMathEduSt Edisi Maret dimulai pada tanggal 1 Desember sampai dengan tanggal 28 Februari.
  • Jurnal AdMathEduSt Edisi Juni  dimulai pada tanggal 1 Maret  sampai dengan tanggal 30 Mei.
  • Jurnal AdMathEduSt Edisi September  dimulai pada tanggal 1 Juni  sampai dengan tanggal 30 Agustus.
  • Jurnal AdMathEduSt Edisi Desember  dimulai pada tanggal 1 September  sampai dengan tanggal 30 November.
  • Artikel dapat dikirimkan melalui email ke : admathedust@gmail.com.
  • Setiap artikel yang akan dimuat dikenakan kontribusi sebesar Rp 150.000,-, yang selanjutnya dikirim kepada penulis utama sebanyak satu (1) eksemplar jurnal AdMathEduSt yang memuat artikel tersebut.

Pedoman Penulisan:
Jurnal AdMathEduSt akan menerbitkan naskah-naskah ilmiah  hasil penelitian, kajian dan gagasan pengembangan dalam bidang pendidikan matematika, ilmu matematika dan matematika terapan dari para mahasiswa internal atau eksternal UAD. Tulisan belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di jurnal lain. Secara keseluruhan, naskah harus memuat abstrak, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan serta pustaka. Artikel dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Penulisan naskah menggunakan MS Word. Pedoman penulisan menyesuaikan template jurnal AdMathEduSt. 

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 4, No 1: Januari 2017

Table of Contents

Articles

THE EFFECTIVENESS OF 5E LEARNING CYCLE MODEL TOWARD MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF STUDENT GRADE VII AT SMP MUHAMMADIYAH 2 KALASAN PDF
Indah Fitria Noor Arifin, Nur Arina Hidayati 1-5
DEVELOPMENT SOCIAL ARITHMETIC MODULE USING PROBLEM SOLVING APPROACH ON SMP / MTS CLASS VII PDF
Wahyu Melani, Aris Thobirin 6-10
INCREASING MATHEMATICS LEARNING INTERACTIONS USING COOPERATIVE LEARNING THINK PAIR SHARE ON STUDENTS OF CLASS VIII B IN SMP MUHAMMADIYAH 2 GAMPING YOGYAKARTA PDF
Dwi Endarto, Sumargiyani Sumargiyani 11-16
IMPROVE MATHEMATICAL LEARNING ACTIVITIES THROUGH THINK PAIR SHARE (TPS) COOPERATIVE LEARNING MODELS OF STUDENTS IN CLASS VIIIC OF SMP NEGERI 1 SELOMERTO WONOSOBO PDF
Yuda Aji Pamungkas, Sumargiyani Sumargiyani 17-22
THE RELATIONSHIP AMONG LEARNING INDEPENDENCE, THE LOGICALLY THINKING ABILITY AND LEARNING ENVIRONMENT AT HOME WITH MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF STUDENTS GRADE XI OF AUDIO VIDEO MECHANICAL DEPARMENT IN SMK NEGERI 1 PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA PDF
Novita Candrawati, Nur Arina Hidayati 23-28
THE EFFECTIVENESS OF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TYPE AND NUMBERED HEAD TOGETHER TYPE OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TOWARD STUDENTS LEARNING OUTCOMES IN STUDENTS CLASS X OF TECHNIQUES VEHICLES LIGHT OF SMK MUHAMMADIYAH MLATI SLEMAN PDF
Winda Deskaprina, Sunaryo Sunaryo 29-33
THE RELATIONSHIP AMONG SELF CONFIDENCE, LEARNING DISCIPLINE, AND USE OF LEARNING RESOURCES WITH MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES IN STUDENTS CLASS VIII OF MTsN YOGYAKARTA II PDF
Syah Fathi Azzatia, Abdul Taram 34-39
THE RELATIONSHIP AMONG LEARNING INTEREST, DISCIPLINE, AND LEARNING ENVIRONMENT WITH MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP MUHAMMADIYAH BANGUNTAPAN BANTUL REGENCY OF ODD SEMESTER IN THE ACADEMIC YEAR OF 2015/2016 PDF
Bustanika Luthfi Harisna, Widayati Widayati 40-46
THE EFFECTIVENESS OF LEARNING STRATEGIES TYPE OF GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TOWARD MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES IN STUDENS CLASS XI OF SMK NEGERI 1 PUNDONG BANTUL DISTRICT IN EVEN SEMESTER OF ACADEMIC YEAR 2015/2016 PDF
Elly Puspitaningsih, Widayati Widayati 47-52
THE EFFECTIVENESS OF PROBLEM POSING TYPE OF POST SOLUTION POSING AND COOPERATIVE TYPE OF THINK PAIR SQUARE (TPSQ) LEARNING MODEL FOR STUDENT AT SEVENTH GRADE OF SMP MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN IN EVEN SEMESTER OF ACADEMIC YEAR 2015/2016 PDF
Mega Yanalisa Pradina, Widayati Widayati 53-58