MEASURING PERCEIVED LIBRARY SERVICE QUALITY

Fitroh Adhilla

Abstract


Bisnis inti dari sebuah lembaga akademis adalah untuk memberikan
pengetahuan dan praktek keilmuwan terbaru, sehingga perpustakaan memainkan peran penting dalam membantu kemajuan mahasiswa. Kepuasan pengguna perpustakaan tergantung pada kualitas layanan yang diberikan. Penelitian tentang kepuasan pengguna perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan Kampus 1 ini menggunakan responden sebanyak 250 mahasiswa. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa semua variabel dapat dikatakan reliabel. Hasil uji secara parsial menunjukkan, kemampuan individu dalam mencari informasi dan akses informasi memiliki pengaruh positif signifi kan pada kepuasaan pengguna sedangkan layanan tidak memiliki pengaruh positif signifi kan pada kepuasan pengguna.

Keywords


service quality at library,;customer satisfaction; academic library

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.12928/optimum.v6i2.7818

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Optimum: Jurnal Ekonomi dan Pembangunan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan
Kampus 1 Jalan Kapas 9 Yogyakarta 55166 INDONESIA
Phone: +62-274-563515
E-mail:optimum@uad.ac.id

p-ISSN:1411-6022 | e-ISSN: 2613-9464


This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License