EFEKTIVITAS MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS MULTISENSORIS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SD INKLUSI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agnew, P. W., Kellerman, A. S. & Meyer, M. J., (1996). Multimedia in the classroom. Boston, MA: Allyn and Bacon.
Alimin, Z. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: PKh UPI.
Arum, W., S., A. (2005). Perspektif Pendidikan Luar Biasa dan Implikasinya Bagi Penyiapan Tenaga Kependidikan. Jakarta: Direktorat Dikti.
Cook, B., G., et al. (2000). Teachers Attitudes Toward their Included Students with Disabilities. ProQuest Education Journals, 67 (1); 115.
Dirjen Dikdasmen. (2003). Surat Edaran Dirjen Dikdasmen No. 380/C.C6/MN/2003, tentang Pendidikan Inklusif.
Fardana, N., A., & Tairas, M., M., W. (2012). Pengembangan Model Parental Involvement sebagai Strategi Stimulasi Kemampuan Literasi pada Anak Usia 4-6 Tahun di Wilayah Pedesaan Kabupaten Gresik. INSAN, vol. 14, no. 03: 179-193.
Gearheart, B. R. (1976). Teaching the learning disabled: a combined task process approach. Saint Louis, MO: Mosby.
Hackbarth, S. (1996). The Educational Technology Handbook: A Comprehensive Guide. Englewood Cliffs: Educational Technology Publication, Inc.
Komalasari, Mahilda Dea. (2016). Metode Multisensori untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Peserta Didik Disleksia di Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional PGSD UPY dengan tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda Seorang Disleksia.
Komalasari, Mahilda Dea. (2017). Efektivitas Metode Multisensori dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Peserta Didik Disleksia di Sekolah Dasar. Jurnal Elementary School, vol. 4, No.1: 14-19.
Komalasari, Mahilda Dea & Wihaskoro, Ahmad Mabruri. (2018). Multimedia Interaktif Bermuatan Keanekaragaman Budaya Indonesia pada Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Elementary School, vol. 5, No.1: 130-137.
Munandar, A. (1997). Hubungan antara Karakteristik Individual dan Lingkungan dengan Stress Kerja Guru di Sulawesi Utara. Disertasi. Malang: Program Pascasarjana Universitas Malang. Tidak Diterbitkan.
Praptiningrum N., & Purwandari. (2009). Metode Multisensori untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Anak Disleksia di SD Inklusif. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, vol. 02, no. 2: 179-193.
Olsen, G. & Fuller, M. (2003). Home School Relation. Working Sucessfully with Parents and Families. Boston, MA: Allyn and Bacon
Philips, R. (1997). A Practical Guide for Educational Applications. London: Kogan Page limited.
DOI: http://dx.doi.org/10.26555/jpsd.v5i2.a12582
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Universitas Ahmad Dahlan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JURNAL JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar)
p-ISSN: 2614-0136, e-ISSN: 2614-0136
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Kampus 5
Jalan Ki Ageng Pemanahan No. 19
Yogyakarta
Telp .: (+62274) 563515, 511829 Ext. 5111
Faks .: (+62274) 564604
email 1: jpsd@pgsd.uad.ac.id
email 2: sularso@pgsd.uad.ac.id
JPSD journal indexed at:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.