PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT BERBANTUAN MEDIA TTS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astrissi, D. O. S. A. G., JS.Sukardjo, dan B.Hastuti. 2014. Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Disertai Media Teka Teki Silang terhadap Prestasi Belajar pada Materi Minyak Bumi Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia. 3(2): 22-27.
http://www.jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/kimia/article/view/3352 [Diakses pada 6 Agustus 2017].
Davis, T. M., B. Shepherd, dan T. Zwiefelhofer. 2009. Reviewing for Exams: Do Crossword Pezzles Help in the Succes of Student Learning?. The Journal of Effective Teaching. 9(3): 4-10. https://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1092108.pdf [Diakses pada 2 Agustus 2017].
Desstya, A., Haryono, dan S.Saputro. 2012. Pembelajaran Kimia dengan Metode Teams Games Tournaments (TGT) Menggunakan Media Animasi dan Kartu Ditinjau dari Kemampuan Memori dan Gaya Belajar Siswa. Jurnal Inkuiri. 1(3): 177-182. https://core.ac.uk/download/pdf/12346386.pdf [Diakses pada 6 Agustus 2017].
Ernawati, D., A.Putra, dan Suadnyana. 2012. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tounaments (TGT) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Gugus 6 Mengwi Badung.https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/viewFile/974/844 [Diakses pada 20 September 2017].
Joniansyah. 2012. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas III SDN 12 Pontianak Selatan. http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/viewFile/456/493. [Diakses pada 20 September 2017].
Masyhud, M. S. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Jember: Lembaga Pengembangan Manajemen dan Profesi Kependidikan.
Samatowa, U. 2011. Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: PT Indeks.
Slavin, R. E. 2005. Cooperative Learning Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
van Wyk, M. M. 2011. The Effects of Teams Games Tournaments on Achievement, Retention, and Attitudes of Economic Education Students. The Journal of Social Science. 26(3): 183-193.
http://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/09718923.2011.11892895 [Diakses pada 2 Agustus 2017].
Wahyuni, F. E., Bektiarso, S., dan Nuriman. 2013. Pengaruh Contextual Teaching and Learning melalui Metode Eksperimen dalam Pembelajaran IPA terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Kesilir 01 Wuluhan Jember.
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63005 [Diakses pada 6 Agustus 2017].
DOI: http://dx.doi.org/10.26555/jpsd.v5i1.a12575
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Universitas Ahmad Dahlan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JURNAL JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar)
p-ISSN: 2614-0136, e-ISSN: 2614-0136
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Kampus 5
Jalan Ki Ageng Pemanahan No. 19
Yogyakarta
Telp .: (+62274) 563515, 511829 Ext. 5111
Faks .: (+62274) 564604
email 1: jpsd@pgsd.uad.ac.id
email 2: sularso@pgsd.uad.ac.id
JPSD journal indexed at:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.