Implementasi pendidikan karakter dan pengajaran bahasa Indonesia di Sekolah dasar Inklusi Kota Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Direktorat Pendidikan Luar Biasa. 2004. Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi. Jakarta: Depdiknas
Haryati. 2012. Model Layanan Pendidikan Inklusif. (dalam http://tutiharyati174722.gurusiana. id/article/ model-layanan-pendidikan-inklusif-4512900) diakses 26 Juni 2018
Hndriani, Wiwin. 2011. Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. (dalam https://wiwinhendriani.com/2011/08/04/keterlibatan-orangtua-dalam-pendidikan-anak-berkebutuhan-khusus/) diakses 26 Juni 2018.
Kemdiknas. 2010. Desain Induk Pendidikan Karakter. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional
_____. 2011. Pedoman Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan
Kemendikbud, 2017. Pedoman Kurikulum 2013 Update Tahun 2017. Jakarta: Pusat Kurikulum Nasional
Koswara. 2013. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Berkesulitan Belajar Spesifik. Jakarta: Metro Media
Program Pembelajaran Individu (PPI) di Sekolah Dasar Inklusi Kota Madiun
Putri dan Elvina. 2019. Penerapan metode game’s untuk meningkatkan keterampilan
menulis dan karakter siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Jurnal UAD. BAHASTRA Vol. 39 No. 2 Tahun 2019 | 69 – 75.
http://journal.uad.ac.id/index.php/BAHASTRA/article/view/13801/7306
Rachmayana. 2013. Diantara Pendidikan Luar Biasa Menuju Anak Masa Depan. Jakarta: Metro Media
Schedulle Kelompok Kerja Pendidikan Inklusi (KKPI) Kota Madiun Tahun 2018
SK Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jatim Nomor 188.4/6536/103.3/2013 tanggal 24 Oktober 2013 tentang Penunjukan Master Teacher Pengembang Pendidikan Inklusi Tingkat Kota/Kabupaten di Jatim
SK Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kora Madiun Nomor 420-401.104/ 2345/ 2013 tanggal 14 Juni 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi
Smith, J David. Ed. Mohammad Sugiarmin dan Mif Baihaqi. 2006. Inklusi Sekolah Ramah untuk Semua. Bandung: Nuansa
Suharto, V. Teguh. 2013. Pengantar Teori Belajar-Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Pengalaman. Salatiga: Widya Sari Press
_____. 2015. Pengantar Teori Belajar-Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Pengalaman Edisi Revisi. Salatiga: Widya Sari Press
Suharto, V. Teguh. 2017. Radikalisme dan Kebhinekaan (Sekilas Problematika dan Alternatif Solusinya. Madiun: Kammi Madiun
Winataputra. 2007. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka
Abidin, Y. 2015. Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama
Depdiknas. 2008a. Kamus bahasa indonesia. Jakarta: balai pustaka
Kemendiknas. 2010b. Kerangka Acuan pendidikan Karakter. Jakarta: Kemendiknas
Lickona, T. 2013. Educating For Chaacter (Mendidik Untuk membentuk Karakter). Jakarta: Bumi Aksara
Samani dan Hariyanto. 2012. Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja rosdakarya
Wington. 2010. Character Education. Implications for critical democracy. International critical chilhood policy studies, vol 1
Puskur Balitbang. 2010. Pengembangan Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kemendiknas
Pratiwi, JC (2015) Sekolah Inklusi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus: Tanggapan Terhadap Tantangan Kedepannya. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan “Meretas Sukses Publikasi Ilmiah Bidang Pendidikan Jurnal Bereputasi,†November,237-242. http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pip/article/download/7725/5551
Kemendikbud. 2016. Panduan Bagaimana Pendidik Dapat Menulis Soal Yang Berkriteria Untuk Berfikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Dirjendikdas
DOI: http://dx.doi.org/10.26555/bahastra.v40i2.16748
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 V. Teguh Suharto, nur samsiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BAHASTRA
ISSN : 0215-4994 (Print)
ISSN : 2548-4583 (Online)
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Bahastra is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
View Bahastra Stats