KECEMASAN SISWA TINGKAT TINGGI DAN PANIK DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BANGUN DATAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. CS Jejak (Jejak Publisher).
Hidayat, W., & Ayudia, D. B. (2019). Kecemasan Matematik Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sma. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 205–214.
Ikhsan, M. (2019). Pengaruh kecemasan matematis terhadap hasil belajar matematika. De Fermat: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 1-6.
Karasel, N., Ayda, O., & Tezer, M. (2010). The Relationship Between Mathematics Anxiety and Mathematical Problem Solving Skills Among Primary School Students. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 2(2), 5804–5807.
Nindya, Y. S. (2021). Kecemasan Geometri Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi. Jember: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.
Nur’aini, I. L., Harahap, E., Badruzzaman, F. H., & Darmawan, D. (2017). Pembelajaran Matematika Geometri Secara Realistis Dengan GeoGebra. Matematika, 16(2), 1–6.
Ramdhan, M. (2021). Metode Penelitian. Cipta Media Nusantara
Ramadan, D. (2019). Kecemasan Siswa dalam Belajar Matematika. Universitas Negeri Medan.
Sholihah, S. Z., & Afriansyah, E. A. (2017). Analisis kesulitan siswa dalam proses pemecahan masalah geometri berdasarkan tahapan berpikir Van Hiele. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 287-298. Stuart, G. (2006). Buku Saku Keprawatan Jiwa. EGC.
Trujillo, K.M. & Hadfield, O.D. (1999). Tracing the roots of mathematics anxiety through in-depth interviews with preservice elementary teachers. College Student Journal, 33(2), 219-232.
Yanti, D., & Yunita, H. (2020). Kecemasan Matematika Dan Self Efficacy Dalam Melakukan Pembuktian Matematika. Journal of Mathematics Science and Education, 2(2), 68–79
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/admathedust.v10i3.26718
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Cindi Giantika Pramita Sari, Susanto Susanto, Erfan Yudianto, Sunardi Sunardi, Reza Ambarwati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Organized by Mathematics Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education - Universitas Ahmad Dahlan
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/AdMathEdust/index
Email 1: harina.fitriyani@pmat.uad.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.