ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME PRISMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Firmawati, I. (2013). Analisis Kesalahan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tengaran Kab. Semarang dalam Menyelesaikan Soal Mencari Luas Permukaan Prisma. Universitas Kristen Satya Wacana.
Hamdani, Yan, & Bistari. (2012). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Luas Permukaan Serta Volume Bangun Ruang Sisi Datar di SMP. Jurnal Untan, 2(9), 45–66.
Kiat, S. E. (2005). Analysis of Students’ Difficulties in Solving Integration Problems. The Mathematics Educator, 9(9), 39 – 59. http://math.nie.edu.sg/ame/matheduc/journal/v9_1/v91_39.aspx.
Krismantono & Purnami. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika. Logaritma: Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan Dan Sains, 7(01), 1. https://doi.org/10.24952/logaritma.v7i01.1660.
Machmuni, F. (2006). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pecahan di Kelas VII SMPN 1 Sungai Raya. FKIP UNTAN.
Miles, M. B. & A. H. (2007). Analisis Data Kualitatif Buku Sumber Tentang Metode-Metode Baru. Universitas Indonesia.
Moleong, L. J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Moleong, L. J. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.
Nasrudin, R. T. (2017). Kesalahan Siswa Berdasarkan Tahapan Kastolan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Kubus Dan Balok Di Mts Negeri Sukoharjo.
Novita, R., Prahmana, R. C. I., Fajri, N., & Putra, M. (2018). Penyebab kesulitan belajar geometri dimensi tiga. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 5(1), 18–29. https://doi.org/10.21831/jrpm.v5i1.16836.
Roza, M. & Maimunah, Y. (2020). Analisis Kesalahan Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan, 5(1), 11–18.
Setiawan, W. (2015). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Dengan Menggunakan Model Penemuan Terbimbing. Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi.5(2), 1–6.
Soebianto & Purwanto. (2012). Penerapan Model Kooperatif Tipe Stad Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Luas Bangun Datar Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V SDN Bulak Rukem I/258 Surabaya. Jurnal Penelitian Sekolah Dasar. 1–5. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/1062/778.
Triwiyanto, T. (2014). Pengantar Pendidikan. PT. Bumi Aksara.
Waluya, S. B. (2006). Multimedia Pembelajaran. Handout perkuliahan Program Magister Program Studi Matematika. Unnes.
Warkintin, W. & Mulyadi, Y. B. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis CD Interaktif Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(1), 82–92. https://doi.org/10.24246/j.js.2019.v9.i1.p82-92.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/admathedust.v10i2.26323
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Fransiska Januarti Gusman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Organized by Mathematics Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education - Universitas Ahmad Dahlan
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/AdMathEdust/index
Email 1: harina.fitriyani@pmat.uad.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.