THE RELATIONSHIP AMONG THE LEARNING PREPARATION AND ATTENTION OF PARENTS WITH LEARNING MATHEMATICS OUTCOMES OF STUDENTS CLASS VII
Abstract
>
 that is 4,139> 3,310 with R = 0,459 and R2 = 0,211 with Y = 24,865 + 0,357
 + 0,252
, with RC
 = 64,023% and RC
= 35,977%, EC
= 13,492% and EC
 = 7,582%.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmara, Ndaru. 2014. Hubungan Tingkat Kecemasan, Kesiapan Belajar dan Persepsi Siswa terhadap cara Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester II SMP Negeri 1 Pandak Kabupaten Bantul Tahun Ajaran 2013/2014. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
Hasbullah. 2015. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Marfuah. 2017. Hubungan Kemandirian Belajar dan Perhatian Orang Tua Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP N 2 Turi Kabupaten Sleman Tahun Pelajaran 2016/2017. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugandi. 2014. Hubungan antara Lingkungan Belajar di Rumah dan Kesiapan Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Muhammadiyah 2 Gamping Kabupaten Sleman Tahun Ajaran 2013/2014, Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
Suryabrata, Sumadi. 2012. Psikolog Pendidikan. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya.
Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional. http://kelembagaan.ristekdikti.go.id/wpcontent/uploads/2016/08/UU_no_20_th_2003.pdf Tanggal Akses: 11 Juni 2018
Uno, Hamzah B. & Mohammad, Nurdin. 2015. Belajar dengan Pendekatan PAILKEM: Pembelajaran, Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Menarik. Jakarta: Bumi Aksara
Uno, Hamzah B. 2007. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: PT Bumi Aksara
Wendari. 2014. Hubungan antara Perhatian Orang Tua, Kecerdasan Intelektual (1Q) dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 1 Minggir Kabupaten Sleman Tahun Ajaran 2013/2014. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/admathedust.v6i7.19308
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Universitas Ahmad Dahlan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Organized by Mathematics Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education - Universitas Ahmad Dahlan
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/AdMathEdust/index
Email 1: harina.fitriyani@pmat.uad.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.