PENGARUH MODEL COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 KOTA SORONG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, RB. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Cooperative Learning dan teknik Napier pada siswa kelas IV B SD Muhammadiyah 2 Kota Sorong. Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan, Vol. 5, No. 2, Hal 14-25, Desember 2016.
Fathurrahman, M. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Siswa Sekolah Menengah Atas. Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan, Vol. 5, No. 1, Hal 1-7, Juni 2016
Hasbinet. (2017). Penerapan Metode Cooperative Script Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains, dan Humaniora, Vol. 3, No. 3, September 2017.
Kusuma, J.W., & Hamidah. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS dan Cooperative Script terhadap minat dan hasil belajar Matematika. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Vol. 2, No. 1, April 2019.
Lambiotte, 2013.Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lamusu, H Mitrawati, dkk. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkatkan Hasil Belajar Hidrolisis Garam Siswa Kelas XI IPA2 SMA Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Jurnal Universitas Negeri Gorontalo 1(1).
Sari, Yuliana Puspita., Rusdi., Effie Efrida Muchlis. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Materi Lingkaran. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), Vol.2, No.1, April 2018.
Setyo, Arie Anang. (2017). Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Integrasi Teori Belajar Van Hiele Pada Materi Geometri di Kelas V Sekolah Dasar. Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan, Vol. 6, No. 1, Hal. 1-11, Juni 2017
Slavin, R.E., 2006. Accommodating student diversity in reading and writing instruction: a cooperative learning approach, Journal of Technology Education, 18 (1): 52-55
Susiloyoga, J. 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menentukan Peluang Suatu Kejadian dengan Model Pembelajaran Kooperative Script pada Siswa Kelas IXIPA 3 SMA Negeri 2 Madiun. Jurnal Ilmiah Edukasi Matematika, 39-62.
Tiara, Irma., Sanjaya., & Edi, R. (2014). Pengaruh Penerapan Model Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tanjung Raja. Jurpenkim, Volume 1, Nomor 2.
Trisnawati, Nika Fetria. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) pada Siswa Kelas VB SD Muhammadiyah I Kota Sorong. Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan, Vol. 5, No. 2, Hal 26-32, Desember 2016.
Trisnawati, Nika Fetria. (2017). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa SMP Negeri 2 Kota Sorong. Jurnal Median, Vol. IX, No. 3, Hal. 36-42, Oktober 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/admathedu.v9i2.14858
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nika Fetria Trisnawati, Muhamad Ruslan Layn, Arie Anang Setyo, Rahmatullah Bin Arsyad, Muhammad Fathurrahman, Sundari Sundari, Tolhas H. Banjarnahor
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.