MEASURING PERCEIVED LIBRARY SERVICE QUALITY

Authors

  • Fitroh Adhilla Universitas Ahmad Dahlan

DOI:

https://doi.org/10.12928/optimum.v6i2.7818

Keywords:

service quality at library, , customer satisfaction, academic library

Abstract

Bisnis inti dari sebuah lembaga akademis adalah untuk memberikan
pengetahuan dan praktek keilmuwan terbaru, sehingga perpustakaan memainkan peran penting dalam membantu kemajuan mahasiswa. Kepuasan pengguna perpustakaan tergantung pada kualitas layanan yang diberikan. Penelitian tentang kepuasan pengguna perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan Kampus 1 ini menggunakan responden sebanyak 250 mahasiswa. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa semua variabel dapat dikatakan reliabel. Hasil uji secara parsial menunjukkan, kemampuan individu dalam mencari informasi dan akses informasi memiliki pengaruh positif signifi kan pada kepuasaan pengguna sedangkan layanan tidak memiliki pengaruh positif signifi kan pada kepuasan pengguna.

Downloads

Published

2016-09-01

Issue

Section

Articles