Perancangan Film Animasi 3D Nikmatnya Sholat Tahajud Menggunakan Metode Pose-to-Pose
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Affandi, Y., Satia Nuryanto, N., Mahendra, E., & Eka Setiawan, S. (2019). Implementasi Metode Pose to Pose dalam Pembuatan Animasi 2D Gerakan Ruku’ Shalat. Respati, 14(1), 12–16. http://jti.respati.ac.id/index.php/jurnaljti/article/view/265.
Ainiyah, K., Hidayah, N., Damayanti, F. P., Hidayah, I. N., Fadila, J. N., & Nugroho, F. (2020). Rancang Bangun Film Animasi 3D Sejarah Terbentuknya Kerajaan Samudra Pasai Menggunakan Software Blender. JISKA (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga), 5(3), 164–176. https://doi.org/10.14421/jiska.2020.53-04
Amin, A. (2016). PEMBUATAN FILM ANIMASI CARA UMRAH SESUAI SOFTWARE BLENDER. In Teknologi pendidikan. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Aslah, T. Y., Wowor, H. F., & Tulenan, V. (2017). Perancangan Animasi 3D Objek Wisata Museum Budaya Watu Pinawetengan. Jurnal Teknik Informatika, 11(1). https://doi.org/10.35793/jti.11.1.2017.16922.
Asmoro, Siwi Widi, & Joko Pramono. (2019). Animasi 2D dan 3D SMK/MAK Kelas XI, Kompetensi Keahlian Multimedia, Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika. Yogyakarta: ANDI.
Caroline, Y., Tulenan, V., & Sugiarso, B. A. (2016). Rancang Bangun Film Animasi 3 Dimensi Universitas Sam Ratulangi. Jurnal Teknik Informatika, 9(1).
Cynthia Margareth Silalahi, Fera Damayanti, D. (2020). PERANCANGAN DESIGN INTERIOR RUMAH DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER. SNASTIKOM, 143–151
Dunia Film Animasi. (2020). Jakarta: Tempo Publishing.
Gunawan, Azizah, H., & Murtopo. (2019). Penerapan Animasi Interaktif Berbasis 2D sebagai Media Pengenalan Planet untuk Anak Usia Dini. JISTech (Journal of Islamic Science and Technology), 4(1), 1–20. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/jistech/article/view/4927/2279
Hera, M. W., & Syahminan, M. P. T. S. (2020). RANCANGAN ANIMASI 3D WISATA EMBUNG WALAN MENGGUNAKAN PROSES PENDEKATAN USER REQUIREMENT. Kurawal Jurnal Teknologi, Informasi Dan Industri, 3(1), 66–80.
Fitria, Rahmi. (2013, 24 Agustus). Teknologi Animasi, Industri Kreatif yang Menjanjikan. Retrieved from https://www.kompasiana.com/rahmifitria.
Lazimi, S. (2018). Animate Karakter Dalam Produksi Film Animasi 3D “ Mira Diwana †Menggunakan Teknik Pose To Pose. Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya.
Kurniawan, I., Maulana, M. R., & Siregar, D. J. S. H. (2020). PEMANFAATAN SCRIPT PYTHON UNTUK MEMBUAT 3D ANIMATION PADA OPEN-SOURCE SOFTWARE. IC-Tech, 15(1).
Kurniawan, N. (2016). Perancangan animasi 3D pola ergonomik pemakaian komputer dan laptop. Tugas Akhir Jurusan Seni Dan Design-Fakultas Sastra UM.
Mardi. (2020). Cara Mudah Membuat Animasi. Sidoarjo: Zifatama Jawara.
Mayer, R. E. & Moreno, R. (2002). Animation as an Aid Multimedia Learning. educational psychology review, Vol. 14, No.1, March 2002. Diakses dari http://search.proquest.com pada tanggal 3 Juni 2021.
Nurcahyono, Nugroho. (2018). Teknik Animasi dan 2D dan 3D untuk SMK/MAK Kelas XI. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Purwanto, I. H., Qodarsih, L., Majid, F. H., & Syamrahmarini, K. A. (2019). Implementasi Pose To Pose Pada Simulasi Gerak Panda Berjalan Dengan Teknik Frame By Frame. Explore, 9(1), 43. https://doi.org/10.35200/explore.v9i1.164.
Ramadhan, Arief, & Favorisen R. Lumbanraja. (2006). Karakter dan Animasi 3D dengan 3D Studio Max 7. Jakarta: ElexMedia.
Retnowati, N. D., Kusumaningrum, A., & Fatimatuzzahroh, F. (2018). Three Dimensional Animation of the Trans Jogja Bus Tour Line Using Path Technique. Compiler, 7(2), 114. https://doi.org/10.28989/compiler.v7i2.378
Salmon, S. F., Tulenan, V., & A. Sugiarso, B. (2017). Penggunaan Metode Pose to Pose dalam Pembuatan Animasi 3D Tarian Minahasa Maengket. Jurnal Teknik Informatika, 12(1), 1–9. https://doi.org/10.35793/jti.12.1.2017.17867.
Selamat, T. (2020). Perancangan Animasi 3D Kampus Universitas IBBI. Jurnal Ilmiah Core IT: Community Research Information Technology, 8(6).
Sukirman, S. (2017). PErancangan animasi tiga dimensi menggunakan perangkat lunak blender di cabang Muhammadiyah Kartasura. Warta LPM, 20(2), 65–73.
Syafrizal, A., Toyib, R., & Saputra, G. (2019). Pembuatan Animasi 3D Profil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu. 20, 24–25.
Syahfitri, Y. (2011). Teknik Film Animasi Dalam Dunia Komputer. Jurnal SAINTIKOM, 10(3), 213–217.
Waeo, V., Lumenta, A. S. M., & Sugiarso, B. A. A. (2016). Implementasi Gerakan Manusia Pada Animasi 3D Dengan Menggunakan Menggunakan Metode Pose to pose. Jurnal Teknik Informatika, 9(1).
Zebua, T., Nadeak, B., & Sinaga, S. B. (2020). Pengenalan Dasar Aplikasi Blender 3D dalam Pembuatan Animasi 3D. Jurnal ABDIMAS Budi Darma, 1(1), 18–21.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/jstie.v9i2.20882
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nada Nadhira Najwa Mazaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Sarjana Teknik Informatika
Organized by Informatics Department
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/JSTIF
Office: Industrial Technology Faculty, Kampus Utama UAD Jalan Ahmad Yani (Ringroad Selatan), Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55166, Indonesia
Email: herman.yuliansyah@tif.uad.ac.id || jurnalsarjana@tif.uad.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.