MEMBANGUN APLIKASI GAME FN-BALL PADA PONSEL MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) MIDP 2.0

Authors

  • Wahyu Pujiyono Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
  • Fajar Silalahi Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Abstract

Pengembangan game pada ponsel memerlukan berbagai pertimbangan menyangkut keterbatasan kinerja prosesor, memori, layar dan keypad. Permainan (game) yang banyak dimainkan di antaranya adalah yang ber-genre paddle games. Makalah ini akan membahas teknik pengembangan aplikasi game FN-Ball pada ponsel. Tahapan pengembangan meliputi analisis dan pemodelan kebutuhan, perancangan sistem dan implementasinya. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi game FN-Ball yang dibangun dapat menjadi salah satu alternatif pilihan game yang menghibur dan sekaligus dapat menguji kecepatan dan ketepatan.

References

http://www.kompas.commetronews/020531003623.htm03623.htm

http:// www.kompas.comteknologinews050518172924.htm172924.htm [3]http://www.ebizzasia.com/0212-2003/focus,0212,02.htmMobile Warrior -

eBizzAsia Nopember 2003.mht

http:// www. menerimapesanan.wordpress.com2007082007 August«menerimapesanan.mht

Kadir, A., 2004, Dasar Pemrograman Java 2, Andi Offset, Yogyakarta.

Munawar, Pemodelan Visual dengan UML,Edisi Pertama, Graha Ilmu,Yogyakarta, 2005.

Wicaksono, A., Pemrograman Aplikasi Wireless dengan Java, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2002.

http://www.java.sun.com/jdc/technicalArticles/wireless [9] http://www.java.sun.com/J2ME

http://www.java.sun.com/product/midp/

Downloads

Published

2008-01-01

Issue

Section

Articles