PSIKOLOGI CYBER MEDIA SENI KOMUNIKASI PROPAGANDA MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DALAM KAITANNYA DENGAN ISU SARA DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.12928/channel.v5i2.7978Abstract
ABSTRAKPembentukan karakter dan kepribadian seseorang ditentukan ketika seseorang tersebut
bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Baik itu lingkungan fisik yang diperoleh dengan
pergaulan secara langsung, melalui buku atau media cetak maupun melalui media-media elektronik
seperti televisi, radio bahkan internet. Kehadiran media sosial, seperti Facebook, Twitter, Blog,
Path, BBM, dan sebagainya, membawa perubahan yang sangat radikal dalam berkomunikasi.
Apalagi media sosial tersebut dapat dilihat melalui telepon genggam atau telepon seluler (ponsel)
yang semua orang bisa mengaksesnya kapan saja. Melalui media sosial pula kita dapat melakukan
interaksi sosial dalam berbagai macam bentuk pertukaran, kolaborasi dan saling mengenal satu
sama lain dalam jenis gambar/foto dan audio visual.
Kata kunci : Komunikasi Persepsi
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the article's copyright shall be assigned to Channel Jurnal Komunikasi.
Authors should sign the Copyright Transfer Agreement when they have approved the final proofs sent by Channel Jurnal Komunikasi before the publication. Channel Jurnal Komunikasi strives to ensure that no errors occur in the articles that have been published, both data errors and statements in the article.
Channel Jurnal Komunikasi keeps the rights to articles that have been published. Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the Channel Jurnal Komunikasi website link. Authors are allowed to use their works for any purposes deemed necessary without written permission from Channel Jurnal Komunikasi to acknowledge initial publication in this journal.
All articles published in Channel Jurnal Komunikasi are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA) license.