PSIKOLOGI CYBER MEDIA SENI KOMUNIKASI PROPAGANDA MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DALAM KAITANNYA DENGAN ISU SARA DI INDONESIA

Authors

  • Fajar Dwi Putra Universitas Ahmad Dahlan

DOI:

https://doi.org/10.12928/channel.v5i2.7978

Abstract

ABSTRAK
Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang ditentukan ketika seseorang tersebut
bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Baik itu lingkungan fisik yang diperoleh dengan
pergaulan secara langsung, melalui buku atau media cetak maupun melalui media-media elektronik
seperti televisi, radio bahkan internet. Kehadiran media sosial, seperti Facebook, Twitter, Blog,
Path, BBM, dan sebagainya, membawa perubahan yang sangat radikal dalam berkomunikasi.
Apalagi media sosial tersebut dapat dilihat melalui telepon genggam atau telepon seluler (ponsel)
yang semua orang bisa mengaksesnya kapan saja. Melalui media sosial pula kita dapat melakukan
interaksi sosial dalam berbagai macam bentuk pertukaran, kolaborasi dan saling mengenal satu
sama lain dalam jenis gambar/foto dan audio visual.
Kata kunci : Komunikasi Persepsi

Downloads

Published

2017-10-01

Issue

Section

Articles