BRANDING DAN EKSISTENSI PRODUK (KAJIAN TEORITIK KONSEP BRANDING DAN TANTANGAN EKSISTENSI PRODUK)
DOI:
https://doi.org/10.12928/channel.v5i1.6351Abstract
AbstrakPersaingan ddalam dunia industry tidak mengakomodir stagnasi produk dan brand.
Mereka yang tidak peka dengan perubahan dan tantangan pasar akan terlindas oleh competitor.
Diperlukan upaya menyeluruh dan terus menerus untuk mempertahnakan brand. Eksistensi produk
ditopang dengan adanya differensiasi sebegai jawaban pemenuhan eksektasi pasar. Konsumen
memiliki hak sepenuhnya untuk menentukan pilihan produk ditengah ketatnya persaingan antar
produk. Proses branding dan eksistensi produk memberikan jawaban dari tantangan setiap perubahan
dalam bidang pemasaran. Strategi branding berupaya menempatkan produk pada posisi
bersaing kompetitif dengan produk lain.
Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif untuk menggali informasi terkait
konsep brand dan differensiasi produk. Membangun brand dapat dilakukan dengan “membangunâ€
kepercayaan publik secara massif dan kontinyu atau dengan “meminjam†atau melekatkan dengan
brand yang sudah lebih mapan. Akan tetapi perubahan mindset pelaku usaha dalam memperlakukan
brand menjadi kata kunci utama yakni menempatkan brand sebagai asset. Selanjutnya mempertahankan
ekuitas brand berada dalam skala atas merupakan prioritas. Menempatkan brand pada
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the article's copyright shall be assigned to Channel Jurnal Komunikasi.
Authors should sign the Copyright Transfer Agreement when they have approved the final proofs sent by Channel Jurnal Komunikasi before the publication. Channel Jurnal Komunikasi strives to ensure that no errors occur in the articles that have been published, both data errors and statements in the article.
Channel Jurnal Komunikasi keeps the rights to articles that have been published. Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the Channel Jurnal Komunikasi website link. Authors are allowed to use their works for any purposes deemed necessary without written permission from Channel Jurnal Komunikasi to acknowledge initial publication in this journal.
All articles published in Channel Jurnal Komunikasi are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA) license.