Strategi Kreatif Pesan Video Advertising "OREO Penuh Keajaiban" Pada Youtube
DOI:
https://doi.org/10.12928/channel.v4i1.4205Abstract
Pesan merupakan elemen penting dalam iklan berupa verbal dan nonverbal yang dikemas melalui ide kreatif, bersifat orisinil, menarik perhatian, mudah diingat dan bahkan dapat mengajak target audiens untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang diiklankan. Untuk menghasilkan iklan yang efektif, diperlukan strategi kreatif dan eksekusi iklan yang tepat sesuai dengan tujuan iklan, target audiens dan media iklan. Berkembangnya teknologi komunikasi dan media di era digital, pengiklan menjadikan media baru-media sosial, salah satunya video advertising melalui You-Tube sebagai media alternatif kreatif dalam digital advertising. Iklan â€OREO Penuh Keajaiban†menduduki posisi teratas pada daftar 10 video advertising paling kreatif diYouTube versi Google pada periode Juni-Desember 2015. Dalam artikel ini disampaikanhasil evaluasi strategi kreatif iklan video advertising “OREO Penuh Keajaiban†berdasarkan konsep The Facets Model of Effects, yaitu perception, cognition, emotion, persuasion, association, behavior, daya tarik iklan dan gaya eksekusi kreatif iklan sehingga diharapkan dapat memahami dan menerapkan pendekatan kreatif pesan pada iklan.
Kata Kunci: Strategi Kreatif Iklan, Daya Tarik Iklan, Gaya Eksekusi Iklan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the article's copyright shall be assigned to Channel Jurnal Komunikasi.
Authors should sign the Copyright Transfer Agreement when they have approved the final proofs sent by Channel Jurnal Komunikasi before the publication. Channel Jurnal Komunikasi strives to ensure that no errors occur in the articles that have been published, both data errors and statements in the article.
Channel Jurnal Komunikasi keeps the rights to articles that have been published. Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the Channel Jurnal Komunikasi website link. Authors are allowed to use their works for any purposes deemed necessary without written permission from Channel Jurnal Komunikasi to acknowledge initial publication in this journal.
All articles published in Channel Jurnal Komunikasi are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA) license.