Pengelolaan Digital Public Relations Rumah Sakit “JIH†Yogyakarta Tahun 2017
DOI:
https://doi.org/10.12928/channel.v6i2.11583Keywords:
Digital Public Relations, Perencanaan, Pengelolaan, Evaluasi, Rumah Sakit JIHAbstract
ABSTRAKTransformasi perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat
mengharuskan bagi para profesional PR untuk mulai menerapkan digital
PR dalam kegiatan komunikasi organisasinya. Penelitian ini menganalisis
pengelolaan digital public relations di salah satu perusahaan yang bergerak
dibidang kesehatan dengan jumlah traffic media sosial tertinggi di D.I
Yogyakarta yakni Rumah Sakit “JIHâ€. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mendeskripsikan pengelolaan digital public relations Rumah Sakit
“JIH†dimulai dari perencanaan, implementasi hingga evaluasi pada tahun
2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan
pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa perencanaan
yang dilaksanakan pada tahun 2017 mengalami transisi perubahan yang
awalnya singkat dan spontanitas hingga menjadi lebih panjang, bertema, dan
tersusun. Perancangan pesan atau konten bedasarkan kalender medis kemudian
dituangkan pada editorial plan yang menjadi acuan dalam implementasi
kegiatan PR. Evaluasi yang dilakukan bedasarkan data yang diperoleh dari
analis media sosial.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the article's copyright shall be assigned to Channel Jurnal Komunikasi.
Authors should sign the Copyright Transfer Agreement when they have approved the final proofs sent by Channel Jurnal Komunikasi before the publication. Channel Jurnal Komunikasi strives to ensure that no errors occur in the articles that have been published, both data errors and statements in the article.
Channel Jurnal Komunikasi keeps the rights to articles that have been published. Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the Channel Jurnal Komunikasi website link. Authors are allowed to use their works for any purposes deemed necessary without written permission from Channel Jurnal Komunikasi to acknowledge initial publication in this journal.
All articles published in Channel Jurnal Komunikasi are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA) license.