Analisis Komunikasi Krisis Dicabutnya Sertifikasi Halal Toko Roti BreadTalk

Authors

  • Intan Primasari Universitas Muhammadiyah Bandung

DOI:

https://doi.org/10.12928/channel.v6i2.11581

Keywords:

Krisis komunikasi, sertifikat halal, BreadTalk

Abstract

ABSTRAK
Krisis dapat terjadi dimana saja dan kapan saja serta pada siapa saja. Krisis
bisa datang tanpa kesiapan dari perusahaan. Krisis jika dikelola dengan baik
akan dapat meningkatkan reputasi perusahaan namun juga berlaku sebaliknya.
BreadTalk, toko roti asal Singapura yang membuka cabangnya di Indonesia
pernah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia pada tahun
2011. Namun saat masa berlaku habis, pihak BreadTalk tidak memperpanjang
sertifikat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
tindakan BreadTalk Indonesia menangani krisis yang disebabkan oleh
dicabutnya sertifikasi halal produk BreadTalk oleh MUI.

Downloads

Published

2018-10-01

Issue

Section

Articles