Strategi Pengembangan Kesehatan Mental Di Lingkungan Sekolah

Fattah Hanurawan

Abstract


Abstrak: Kesehatan mental adalah suatu keadaan psikologis yang menunjukkan kemampuan seseorang untuk mengadakan penyesuaian diri terhadap masalah-masalah yang dihadapi. Pendidik memiliki tugas untuk mengembangkan kesehatan mental pada seluruh komponen sekolah, seperti diri peserta didik, rekan kerja, maupun dirinya sendiri. Kesehatan Kecerdasan emosi dapat membantu keseimbangan kesehatan mental seseorang dalam menghadapi masalah-masalah hidup dalam lingkungan pendidikan. Terdapat berbagai strategi yang dapat dilakukan dalam upaya mengembangkan kesehatan mental.

Kata kunci: kesehatan mental, lingkungan sekolah.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.12928/psikopedagogia.v1i1.2572

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Universitas Ahmad Dahlan


PSIKOPEDAGOGIA Jurnal Bimbingan dan Konseling
ISSN 2301-6167 (print) | 2528-7206 (online)
Published by Universitas Ahmad Dahlan in collaboration with Association of Guidance Counseling Study Program, ALPTKPTM, Indonesia

Kampus 2, Universitas Ahmad Dahlan
Jln. Pramuka No. 42, Sidikan
Umbulharjo, Yogyakarta 55161, Indonesia
Telp. 0274-563515 ext. 2134

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


Visitor Statistics