Panduan Submit Artikel

Submission Step One: Starting the Submission

Langkah 1 memastikan bahwa Pengarang memahami peraturan pengiriman jurnal. Penulis harus memilih bagian yang sesuai untuk diajukan, dan akan diberikan informasi tentang pernyataan privasi jurnal, pemberitahuan hak cipta, pernyataan kepentingan pesaing dan / atau biaya penulis, jika berlaku. Jika Anda memerlukan bantuan, kontak dukungan teknis jurnal disediakan di bagian atas halaman ini.
Selanjutnya, penulis harus memeriksa masing-masing item dari daftar periksa pengiriman. Item ini dibuat dalam Journal Setup Step
Kebijakan hak cipta jurnal akan muncul berikutnya, dan jika dikonfigurasi sebagai persyaratan, penulis harus menyetujui kebijakan ini. Jika jurnal belum menambahkan Pemberitahuan Hak Cipta, bagian ini tidak akan muncul.
Penulis kemudian dapat meninjau Pernyataan Privasi. Jika jurnal belum menambahkan Pernyataan Privasi, bagian ini tidak akan muncul.
Akhirnya, penulis bisa menambahkan komentar apapun, yang akan terlihat oleh editor. Pindah ke langkah berikutnya dengan menekan tombol Save and Continue

Submission Step Two: Uploading the Submission

Submission Langkah Dua memungkinkan Anda mengunggah file pengajuan, biasanya dokumen pengolah kata.
• Klik Browse untuk membuka jendela Choose File untuk menemukan file pada hard drive komputer Anda.
• Cari file yang ingin Anda kirimkan dan sorot.
• Klik Open pada jendela Choose File, yang menempatkan nama file di halaman ini.
• Klik Upload pada halaman ini, yang mengupload file dari komputer ke situs web jurnal dan mengganti namanya mengikuti konvensi jurnal.
• Setelah pengajuan diunggah, klik Save and Continue.

Submission Step Three: Entering the Submission's Metadata

Langkah ketiga dari proses pengajuan berfungsi untuk mengumpulkan semua metadata yang relevan dari penulis. Bagian pertama metadata mencakup penulis. Penulis pengirim akan meminta informasi pribadi mereka secara otomatis muncul. Setiap informasi tambahan, seperti Competing Minat juga harus ditambahkan saat ini, jika diperlukan.
Jika ada beberapa penulis untuk pengajuan, informasi mereka dapat ditambahkan dengan menggunakan tombol Add Author. Anda juga bisa memesan ulang daftar pengarang, membuat salah satu penulis kontak utama dengan editor, dan menghapus setiap penulis yang ditambahkan karena kesalahan.
Selanjutnya, masukkan judul penyerahan dan abstrak.
Anda kemudian akan menambahkan informasi pengindeksan. Ini akan membantu orang lain menemukan artikel Anda. Opsi pengindeksan yang disarankan ditentukan oleh Manajer Jurnal di Setup Step 3.4.
Bagian terakhir memungkinkan Anda memasukkan nama organisasi yang mungkin mendukung penelitian Anda.
Tekan tombol Save and Continue untuk melanjutkan ke Langkah 4.

Submission Step Four: Uploading Supplementary Files

Langkah ini bersifat opsional. Jika Anda memiliki file pelengkap, seperti instrumen penelitian, kumpulan data, dsb, Anda dapat menambahkannya di sini. File-file ini juga diindeks oleh penulis, mengidentifikasi hubungannya dengan pengajuan, dan juga kepemilikan mereka. File Tambahan dapat diunggah dalam format file apapun dan akan tersedia untuk pembaca dalam format aslinya.
• Cari file yang ingin Anda kirimkan dan sorot.
• Klik Open pada jendela Choose File, yang menempatkan nama file di halaman ini.
• Klik Upload pada halaman ini, yang mengupload file dari komputer ke situs web jurnal dan mengganti namanya mengikuti konvensi jurnal.
• Setelah pengajuan diunggah, klik Save and Continue.

Submission Step Five: Confirming the Submission

Langkah terakhir ini memberikan ringkasan pengajuan Anda.
Jika biaya jurnal pengiriman, review jalur cepat, atau biaya publikasi, pembayaran yang Anda inginkan juga akan dijelaskan di sini. Jika sudah membayar sebelumnya, gunakan kotak centang untuk menunjukkan bahwa Anda memilikinya. Jika Anda memerlukan pembebasan biaya untuk dipertimbangkan, periksalah kotak itu dan berikan penjelasan (wajib).