PERAN BUZZER MEDIA SOSIAL DALAM MEMPERKUAT EKOSISTEM PEMASARAN DIGITAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arianto, Bambang. (2015). Kampanye Kreatif Dalam Kontestasi Presidensial 2014. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM. Volume 19: 16–39.
———. (2017). Kampanye Politik Digital Dalam Kontestasi Presidensial 2014 : Studi Demokreatif dan Jokowi Advanced Social Media Volunteers (JASMEV) 2014. Tesis. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
———. (2018). Seandainya Saya Penulis. Edisi Kelima. Penerbit Bimotry Yogyakarta.
———. (2019). Buzzerpreneur dan Branding Desa Wisata. Dalam BUMDESA Pilar Kekuatan Indonesia. Prasetiya Mulya Publishing. Jakarta
D Permadi, F Shabrina, V Rahyaputra. (2018). Menyongsong Kewirausahaan Digital Indonesia. Gadjah Mada University Press. Yogyakarta.
Fahmi, Ismail. (2019). Buzzer Politik dan Demokrasi. Makalah Diskusi MKP Corner UGM. Yogyakarta.
G Lancaster, L Massingham. (2010). Global Marketing. In Essentials of Marketing Management. Routledge.
Katadata.co.id. (2018). Survei APJII: Penetrasi Pengguna Internet Di Indonesia Capai 64,8.(Online).https://katadata.co.id/berita/2019/05/16/survei-apjii-penetrasi-pengguna-internet-di-indonesia-capai-648, diakses 20 Mei 2018
Kontan.co.id. (2018). Media Sosial Kebanjiran Iklan. (Online) http://internasional.kontan.co.id/news/media-sosial-kebanjiran-iklan, diakses 20 Mei 2018
Moleong, Lexy J. 2005. Metodologi Penelitian Kualitatif. Penerbit Remaja Rosdakarya. Bandung.
Moriansyah, La. (2015). Pemasaran Melalui Media Sosial; Antecedent dan Consequences. Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik Vol. 19 No.3 : 457-475.
P Kotler, G Armstrong. (2012). Principles of Marketing 14th Edition. New Jearsey: Pearson Education Inc.
Paradistya, A. (2014). Viral Marketing Melalui Twitter: Studi Kasus Pada Situs Web www. sociabuzz. com Dalam Mendorong Terjadinya Viral Marketing Melalui Twitter. Tesis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
Syahputra, Iswandi. (2017). Demokrasi virtual dan perang siber di media sosial: Perspektif netizen Indonesia. Jurnal Aspikom 3, no. 3 (2017) : 457-475.
Zed, Mestika. 2008. Metode Penelitian Kepustakaan, Cetakan 1. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Wawancara
Wawancara dengan Monyo, Buzzer dari Genpi Yogyakarta, 15 November 2019
Wawancara dengan Anthekun, Buzzer dari Genpi Yogyakarta, 20 April 2019
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/optimum.v10i1.14343
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Optimum: Jurnal Ekonomi dan Pembangunan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan
Kampus 1 Jalan Kapas 9 Yogyakarta 55166 INDONESIA
Phone: +62-274-563515
E-mail:optimum@uad.ac.id
p-ISSN:1411-6022 | e-ISSN: 2613-9464
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License