Hubungan Mutu Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Peserta BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Safrudin S, Ngisom N, Yuwono TA. Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan UPT Puskesmas Gandrungmangu I Kabupaten Cilacap. J Ilm Kesehat Keperawatan. 2012;8(2):64–5.
Bata YW, Arifin MA, Darmawansyah D. Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Pengguna Askes Sosial pada Pelayanan Rawat Jalan di RSUD Lakipada Kabupaten Tana Toraja [Skripsi]. [Makassar]: Universitas Hasanuddin; 2013.
Bustami B. Penjaminan Mutu Pelayanan Kesehatan & Akseptabilitasnya. Jakarta: Erlangga; 2011.
Mulyadi M. Sistem Terpadu Pengelolaan Kinerja Personel Berbasis Balanced Scorecard. Yogyakarta: UPP STIM YKPN;
Wahyuni D. Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Tepus 1 Kabupaten Gunung Kidul [Skripsi]. Universitas Ahmad Dahlan; 2013.
Ulinuha FE. Kepuasan Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terhadap Pelayanan di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Permata Medika Semarang [Skripsi]. Universitas Diponegoro; 2014.
Adriani S, Sunarto. Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Magelang. J Kesehat. 2010;2(1):70–80.
Nurrizka RH, Saputra W. Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan. J Manaj Pelayanan Kesehat. 2011;14(1):11–9.
Siswati S. Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien BPJS di Unit Rawat Inap. J MKMI. 2015;11(3):174–83.
Cahyadi SR, Mudayana AA. Hubungan Mutu Pelayanan dengan Kepuasa Pasien di Rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit I [Skripsi]. Universitas Ahmad Dahlan; 2014.
Istiqna N. Harapan dan Kenyataan Pasien JKN terhadap Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit Unhas. J MKMI. 2015;11(4):263–9.
Parasuraman A, Zeithamal VA, Berry LL. Delivering Quaity Service: Balancing Customer Perceptions and Expectation. New York: The Free Press; 1999.
Ariyani DL. Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pelnggan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Asri Medical Center Yogyakarta [Skripsi]. Universitas Ahmad Dahlan; 2012.
Faisal FC, Pangemanan JM, Engkeng S. Hubungan antara Pelayanan Perawatan dengan Kepuasan Pasien di Instalasi Rawat Inap A Badan Layanan Umum Rumah Sakit Umum Pusat Prof. DR. Kandou Kota Manado. J Kesehat Masy Univ Sam Ratulangi. 2013;1(6):24–38.
Wusko AU. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Rumah Sakit Umum Daerah Bagil Kabupaten Pasuruan. J Sketsa Bisnis. 2014;1(1):15–25.
Suryawati C, Dharminto D, Shalihiyah Z. Penyusunan Indikator Kepuasan Pasien Rawat Inap Ruah Sakit di Provinsi Jawa Tengah. J Manaj Pelayanan Kesehat. 2010;9(4):177–82.
Abidin A. Pengaruh Kualitas Pelayanan BPJS Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Cempae Kota Pare-Pare. J MKMI. 2016;12(2):70–5.
Wijono D. Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan Teori, Strategi dan Aplikasi. Surabaya: Airlangga University Press; 2000.
Kurniatri DM, Sunaryadi S. Analisis Upaya Peningkatan Mutu Manajemen Pelayanan Bencana terhadap Korban Bencana di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul Berdasaarkan Metode Quality Function Deployment (QFD). J Medicoeticoilegal Dan Manaj Rumah Sakit. 2016;5(1):1–8.
Burhanuddin N. Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien RSUD Syekh Yusuf Gowa. J MKMI. 2016;12(1):41–6.
Imbalo P. Jaminan Mutu Pelayanan Kesehatan. Dasar-Dasar Pengertian dan Penerapan. Jakarta: EGC; 2007.
Hermanto D. Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Kebidanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Kebidanan di RSUD DR. H. Soemarno Sosroatmodjo Bulungan Kalimantan Timur [Skripsi]. Universitas Diponegoro; 2010.
Sayed HY, Mohammed HA, Mohammed EE. Patients’ Perceptions As Indicators of Quality of Nursing Service Provided At Al Noor Specialist Hospital at Makkah Al Moukarramah, KSA. J Am Sci. 2013;9(5):71–8.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/kesmas.v11i2.7260
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Kes Mas: Jurnal Fakultas Kesehatan MasyarakatÂ
ISSN 2620-2999Â (online) |Â 1978-0575Â (print)
Universitas Ahmad Dahlan
Kampus III UAD
Jln. Prof. Soepomo, Janturan
Yogyakarta 55164, Indonesia
Email:Â ph@uad.ac.id or kesmas@journal.uad.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License