PEMBANGUNAN APLIKASI E-MENU PADA RESTORAN BERBASIS ANDROID

Bestian Nur Affan, - Ardiansyah

Abstract


Restoran merupakan tempat orang untuk makan saat ini. Restoran Parangtritis juga saat ini juga menjadi tempat  dalam hal mencicipi kuliner. Namun saat ini restoran yang ada cara mempromosikan menu-menu yang ditawarkan kepada pelanggan masih sebatas menggunakan spanduk atau papan yang di taruh di depan restoran. Cara pemesanannya masih sebatas tradisional dalam memesan makanan , konsumen harus memanggil pelayan restoran dan kemudian pelayan menawarkan tentang menu apa yang ada direstoran tersebut. Dan daftar menu yang disajikan masih sebatas menggunakan selembar kertas yang dilaminating.

Permasalahan yang terjadi saat ini adalah cara pemesanan menu yang dilakukan masih tradisional, harus memanggil pelayan restoran dan kemudian pelayan menawarkan tentang menu apa yang ada direstoran tersebut. Pembangunan Aplikasi E-menu pada restoran berbasis android sangat bisa membantu dan menjadi solusi permasalahan yang ada pada restoran saat ini. Karena dengan menggunakan aplikasi e-menu dapat memudahkan konsumen dalam memilih menu yang ada dengan e-menu yang sudah ada pada perangkat tablet yang telah disediakan .Sehingga konsumen bisa memilih menu mudah ,efektif dan dengan tampilan informatif juga yang ditampilkan pada layar perangkat tablet. 

Kata kunci     : e-menu, restoran.



DOI: http://dx.doi.org/10.12928/jstie.v3i2.3068

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Bestian Nur Affan, - Ardiansyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Sarjana Teknik Informatika
Organized by Informatics Department
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/JSTIF
Office: Industrial Technology Faculty, Kampus Utama UAD Jalan Ahmad Yani (Ringroad Selatan), Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55166, Indonesia
Email: herman.yuliansyah@tif.uad.ac.id || jurnalsarjana@tif.uad.ac.id


 

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.