Perencanaan dan Pembuatan Animasi Tiga Dimensi dengan Muatan Nilai Islami yaitu “Antri itu Islam”
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
T. Amanda, H. Deviana, and I. Mekongga, “Penerapan Animasi 3D Pada Media Pembelajaran Blender Dasar,” Jurnal Laporan Akhir Teknik Komputer, Vol. 1, No. 3, pp. 11-19, 2022.
M. Asvin Abdur Rohman, “Konsep Arti Islam Dalam Al-Qur’an,” Jurnal Studi Islam dan Humaniora, Vol. 2, No. 2, pp. 50-64, 2022.
Akbar, Syahrul, dan M. N. Malik, “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Blender 3D Pada Mata Pelajaran Instalasi Motor Listrik Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)”, eprints UNM, 2019.
Y. I. Nurhasanah and S. Destyany, “Implementasi Model CMIFED Pada Multimedia Interaktif Untuk Pembelajaran Anak Usia TK dan Playgroup,” Jurnal Informatika, Vol.2, No. 2, pp. 1-12, 2011.
J. R. Prasetyadi and M. P. Kurniawan, “Perancangan Dan Pembuatan Film Animasi 2d ‘Popo and Bumbum’ dengan Teknik Kamera Hot Moves Pada Adobe Photoshop CS5.”, STMIK Amikom, 2015.
Nanda Pramanto, “Gambar 4.1.1.1 Tampilan proses modeling karakter numod tampak depan dengan poses ‘T Pose’ Gambar 4.1.1.2 Tampilan proses modeling karakter numod tampak samping dengan poses ‘T Pose”, Universitas Dinamika, 2020.
M. Fadya and I. P. Sari, “Modelling 3D dan Animating Karakter pada Game Edukasi ‘World War D’ Berbasis Android,” Jurnal Multimedia Networking Informatics, Vol. 4, No. 2, pp. 43-48, 2018.
P. Studi, “Penerapan Texturing 3D Dengan UV Mapping Pada Project Animasi Berjudul Isyarat Kerja Praktik,” Universitas Dinamika, 2020.
E. K. Hadi, J. N. Fadila, and F. Nugroho, “Perancangan Animasi 3D ‘Remember’ dengan Metode Pose to Pose,” Jurnal Nuansa Informatika, Vol. 15, No. 2, pp. 14-20, 2021.
M. Camda, A. Djirong, and Alimuddin, “Perancangan Animasi 3D Untuk Kampanye Makassar Bersih,” Jurnal Imajinasi, Vol.2, No.1, pp. 1-10, 2018.
M. I. Lau, A. Dzikri, dan S. Prasetyaningsih, “Implementasi Teknik Rigging pada Film Animasi 2 Dimensi Gasis Sapu Lidi,’” Jurnal SIMETRIS, Vol. 7, No. 2, pp. 472-438, 2016.
A. Satriawan dan M. E. Apriyani, “‘Analisis dan Pembuatan Rigging Karakter 3D pada Animasi 3D ‘Jangan Bohong Dong’,’” Jurnal Teknik Informatika, Vol. 9, No. 1, pp. 72-77, 2016
M. E. Apriyani and I. Setyoko, “Analisis Perbandingan Teknik Rendering V-Ray dan Mental Ray Pada Film Animasi 3d Robocube,” Jurnal Teknik Informatika, Vol. 9, No. 1, pp. 54-61, 2016.
S. Sutarti, N. Ngatono, dan N. Seticaya, “Implementasi Rendering Farm dengan Teknologi Cluster Computing Menggunakan Back Burner di Laboratorium Multimedia,” Jurnal Dinamika Informatika, Vol. 7, No. 2, 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/jstie.v12i1.26484
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Alivia Azzahra, Fauzil Hidayatullah, Hamzah Faizal Asyhari, Yuzema Mala Nazira, Fresy Nugroho, Ahmad Fahmi Karami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Sarjana Teknik Informatika
Organized by Informatics Department
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/JSTIF
Office: Industrial Technology Faculty, Kampus Utama UAD Jalan Ahmad Yani (Ringroad Selatan), Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55166, Indonesia
Email: herman.yuliansyah@tif.uad.ac.id || jurnalsarjana@tif.uad.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.