Penggunaan Metode Pose to Pose dalam Perancangan Animasi 3D Islami dengan Judul “Beli Sepatu”
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Salmon, S. F., Tulenan, V., & Sugiarso, B. A. (2017). Penggunaan Metode Pose to Pose dalam Pembuatan Animasi 3D Tarian Minahasa Maengket. Jurnal Teknik Informatika, 12(1).
Istifarriana, D. M., Kurniawan, H., & Kasmiati, K. (2021). Penanaman Karakter Religius Anak Usia Dini dalam Filim Animasi Nussa dan Rara. Jurnal Golden Age, 5(2), 456-465.
Zebua, T., Nadeak, B., & Sinaga, S. B. (2020). Pengenalan Dasar Aplikasi Blender 3D dalam Pembuatan Animasi 3D. Jurnal ABDIMAS Budi Darma, 1(1), 18-21.
Nainggolan, H. (2017). Perancangan Animasi Wayang Pandawa Lima dalam Lakon Pilkada dengan Menggunakan Metode Pose to Pose. Informasi dan Teknologi Ilmiah (INTI), 5(1), 64-69.
Astuti, H. (2021). Berbakti Kepada Orang Tua dalam Ungkapan Hadis. Jurnal Riset Agama, 1(1), 45-58.
Maikomah, S., Zahar, E., & Masni, H. (2018). Analisis Nilai Etika Tolong-Menolong Tokoh Hepi Dalam Novel Anak Rantau Karya A. Fuadi. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 8(1), 204-212.
K. G. O. Ciptahadi, A. A. N. M. C. D. Wisaka, and I. W. A. Budhayana, “Ilustrasi Animasi 3d Sejarah Hari Raya Galungan Di Pulau Bali,” J. Inform., vol. 9, no. 2, pp. 1–9, 2017.
NA, F. F. (2019). Simulasi Gerak Hewan Burung Menggunakan Metode Pose to Pose dalam Pembuatan Animasi 3D dalam surat Al-Fill (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Kurniawan, R. F. (2023). Perancangan Animasi 3D Bertemakan Islami dengan Judul “Bersyukur” Menggunakan Metode Pose to Pose. Jurnal Informatika dan Teknologi Komputer (J-ICOM), 4(1), 25- 32.
Setyawan, H. (2013). Membangun film animasi cerita rakyat indonesia. Profetik, 6(1), 31-42.
Syahrir, S. (2020, January). Perancangan dan Pembuatan Modelling Animasi Karakter Syekh Yusuf Al-Maqassari dengan Metode Cell Shading. In Seminar Nasional Hasil Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (SNP2M) (Vol. 4, No. 1, pp. 97-102).
Setiawan, D. (2018). Evaluasi 3D Texturing Process Pada Bentuk Dinding Bangunan Bersejarah Candi Cetho. DoubleClick: Journal of Computer and Information Technology, 2(1), 6-11.
Satriawan, A., & Apriyani, M. E. (2016). Analisis Dan Pembuatan Rigging Karakter 3D pada Animasi 3D “Jangan Bohong Dong”. Jurnal Teknik Informatika, 9(1).
Wildy, U. A. (2018). Animating Karakter pada Film Animasi 3D Perjalanan Rempah-Rempah.
Pamungkas, S. M., Putri, A. R., Pratama, I. A., Nahdiyah, N., Wulandari, C., Fadila, J. N., & Nugroho, F. (2021). Pembuatan Simulasi Perang Zaman Pertengahan dengan Metode Pose To Pose Menggunakan Software Blender. JISKA (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga), 6(1), 1-8.
[16] Sanjaya, I. M. A., Lumenta, A. S., & Sugiarso, B. A. (2016). Rancang Bangun Animasi 3 Dimensi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas (Studi Kasus: Polres Bolaang Mongondow). Jurnal Teknik Informatika, 9(1).
Oetomo, D. C. (2016). Pembuatan Audio Film Animasi 3D Penyaliban Yesus. CALYPTRA, 4(2), 1- 6.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/jstie.v11i2.26373
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Afiifah Zain Raidah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Sarjana Teknik Informatika
Organized by Informatics Department
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/JSTIF
Office: Industrial Technology Faculty, Kampus Utama UAD Jalan Ahmad Yani (Ringroad Selatan), Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55166, Indonesia
Email: herman.yuliansyah@tif.uad.ac.id || jurnalsarjana@tif.uad.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.