Rancang Bangun Penjualan Tiket Online Lokawisata Baturraden Berbasis Website

Hekal Ramadhan

Abstract


Di Jaman teknologi komputerisasi sekarang ini, dengan semakin banyaknya masyarakat pengguna komputer yang memanfaatkan berbagai aplikasi untuk memudahkan aktivitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, mereka cenderung memillih sesuatu yang instan, aman dan efisien tidak terkecuali dalam hal jual-beli. Tidak hanya dalam membeli barang, tetapi ketika hendak berpergian & malas untuk antri pembelian tiket, sekarang sangatlah mudah karena adanya website penjualan tiket wisata secara online. Seperti pada website penjualan tiket online lokawisata baturraden ini sangat mempermudah bagi pengunjung lokawisata untuk membeli tiketnya tanpa mengantri di tempat wisata tersebut. Mengacu pada penjualan tiket online tersebut maka untuk membantu tercapainya target penjualan di website tiket online lokawisata tersebut, maka penulis merancang dan membangun sebuah sistem informasi website tiket online lokawisata baturraden berbasis website dengan bahasa pemrograman PHP yang dibuat pada komputer dengan sistem operasi Windows dengan menggunakan aplikasi editor â€Notepad++â€. Alasan memakai Notepad++ karena aplikasi ini dapat didownload secara gratis dan memiliki aturan-aturan yang mudah dipahami.

Keywords


PHP; MySQL; E-Ticketing; Tiket Online; Tiket Online Wisata

Full Text:

PDF

References


A. Aminudin, “Cara Efektif Belajar Framework Laravel.†Lokomedia, 2015.

K. M. W. M. Wibowo, I. Kanedi, and J. Jumadi, “Sistem informasi geografis (sig) menentukan lokasi pertambangan batu bara di provinsi bengkulu berbasis website,†J. Media Infotama, vol. 11, no. 1, 2015.

B. Febriadi and A. Zamsuri, “RDBMS Applications as Online Based Data Archive: A Case of Harbour Medical Center in Pekanbaru,†in IOP Conf. Ser. Earth Environ. Sci, 2017, vol. 97, no. 1, pp. 1–5.

G. Ng-Kruelle, P. A. Swatman, J. F. Hampe, and D. S. Rebne, “Biometrics and e-identity (e-passport) in the European Union: end-user perspectives on the adoption of a controversial innovation,†J. Theor. Appl. Electron. Commer. Res., vol. 1, no. 2, pp. 12–35, 2006.

B. Nicholas, “Electronic Ticketing: Electronic Business Course,†Fribourg, Proj. Pap., 2008.

S. Sugiyono, “Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, dan R&D,†Alf. Bandung, 2015.

R. S. Pressman, “Software Engineering-A Practitionerʼs Approach.†McGraw-Hill, 2010.




DOI: http://dx.doi.org/10.12928/jstie.v8i3.17778

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Hekal Ramadhan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Sarjana Teknik Informatika
Organized by Informatics Department
Published by Universitas Ahmad Dahlan
Website: http://journal.uad.ac.id/index.php/JSTIF
Office: Industrial Technology Faculty, Kampus Utama UAD Jalan Ahmad Yani (Ringroad Selatan), Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55166, Indonesia
Email: herman.yuliansyah@tif.uad.ac.id || jurnalsarjana@tif.uad.ac.id


 

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.