MEMBANGUN APLIKASI GAME FN-BALL PADA PONSEL MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) MIDP 2.0
Abstract
Pengembangan game pada ponsel memerlukan berbagai pertimbangan menyangkut keterbatasan kinerja prosesor, memori, layar dan keypad. Permainan (game) yang banyak dimainkan di antaranya adalah yang ber-genre paddle games. Makalah ini akan membahas teknik pengembangan aplikasi game FN-Ball pada ponsel. Tahapan pengembangan meliputi analisis dan pemodelan kebutuhan, perancangan sistem dan implementasinya. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi game FN-Ball yang dibangun dapat menjadi salah satu alternatif pilihan game yang menghibur dan sekaligus dapat menguji kecepatan dan ketepatan.
Full Text:
PDFReferences
http://www.kompas.commetronews/020531003623.htm03623.htm
http:// www.kompas.comteknologinews050518172924.htm172924.htm [3]http://www.ebizzasia.com/0212-2003/focus,0212,02.htmMobile Warrior -
eBizzAsia Nopember 2003.mht
http:// www. menerimapesanan.wordpress.com2007082007 August«menerimapesanan.mht
Kadir, A., 2004, Dasar Pemrograman Java 2, Andi Offset, Yogyakarta.
Munawar, Pemodelan Visual dengan UML,Edisi Pertama, Graha Ilmu,Yogyakarta, 2005.
Wicaksono, A., Pemrograman Aplikasi Wireless dengan Java, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2002.
http://www.java.sun.com/jdc/technicalArticles/wireless [9] http://www.java.sun.com/J2ME
http://www.java.sun.com/product/midp/
DOI: http://dx.doi.org/10.26555/jifo.v2i1.a5227
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Informatika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
____________________________________
JURNAL INFORMATIKA
ISSN :Â 1978-0524 (print) | 2528-6374 (online)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.