MEMBANGUN APLIKASI GAME FN-BALL PADA PONSEL MENGGUNAKAN TEKNOLOGI JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) MIDP 2.0

Wahyu Pujiyono, Fajar Silalahi

Abstract


Pengembangan game pada ponsel memerlukan berbagai pertimbangan menyangkut keterbatasan kinerja prosesor, memori, layar dan keypad. Permainan (game) yang banyak dimainkan di antaranya adalah yang ber-genre paddle games. Makalah ini akan membahas teknik pengembangan aplikasi game FN-Ball pada ponsel. Tahapan pengembangan meliputi analisis dan pemodelan kebutuhan, perancangan sistem dan implementasinya. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi game FN-Ball yang dibangun dapat menjadi salah satu alternatif pilihan game yang menghibur dan sekaligus dapat menguji kecepatan dan ketepatan.


Full Text:

PDF

References


http://www.kompas.commetronews/020531003623.htm03623.htm

http:// www.kompas.comteknologinews050518172924.htm172924.htm [3]http://www.ebizzasia.com/0212-2003/focus,0212,02.htmMobile Warrior -

eBizzAsia Nopember 2003.mht

http:// www. menerimapesanan.wordpress.com2007082007 August«menerimapesanan.mht

Kadir, A., 2004, Dasar Pemrograman Java 2, Andi Offset, Yogyakarta.

Munawar, Pemodelan Visual dengan UML,Edisi Pertama, Graha Ilmu,Yogyakarta, 2005.

Wicaksono, A., Pemrograman Aplikasi Wireless dengan Java, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2002.

http://www.java.sun.com/jdc/technicalArticles/wireless [9] http://www.java.sun.com/J2ME

http://www.java.sun.com/product/midp/




DOI: http://dx.doi.org/10.26555/jifo.v2i1.a5227

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Informatika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

____________________________________
JURNAL INFORMATIKA

ISSN : 1978-0524 (print) | 2528-6374 (online)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View JIFO stats