IMPLEMENTASI TEKNIK KOMPRESI TEKS HUFFMAN

Andysah Putera Utama Siahaan

Abstract


Huffman adalah salah satu algoritma kompresi. Ini adalah algoritma paling terkenal untuk kompres teks. Ada empat fase dalam algoritma Huffman untuk kompres teks. Yang pertama adalah kelompok karakter. Yang kedua adalah untuk membangun pohon Huffman. Yang ketiga adalah encoding, dan yang terakhir adalah pembangunan bit kode. Prinsip algoritma Huffman adalah karakter yang sering muncul di encoding dengan rangkaian bit yang pendek dan karakter yang jarang muncul di bit-encoding dengan seri lagi. teknik kompresi Huffman dapat memberikan penghematan dari 30% dari bit asli. Ia bekerja berdasarkan frekuensi karakter. Semakin banyak karakter yang sama mencapai, semakin tinggi tingkat kompresi yang diperoleh. 

Kata Kunci — Huffman, Compression, Algorithm, Security

Full Text:

PDF

References


I. Akman, H. Bayindir, S. Ozleme, Z. Akin and a. S. Misra, "Lossless Text Compression Technique Using Syllable Based Morphology," International Arab Journal of Information Technology, vol. 8, no. 1, pp. 66-74, 2011.

A. S. Sidhu and M. Garg, "Research Paper on Text Data Compression Algorithm using Hybrid Approach," IJCSMC, vol. 3, no. 12, pp. 1-10, 2014.

H. Al-Bahadili and S. M. Hussain, "A Bit-level Text Compression Scheme Based on the ACW Algorithm," International Journal of Automation and Computing, pp. 123-131, 2010.

M. Schindler, "Practical Huffman coding," 1998. [Online]. Available: http://www.compressconsult.com/huffman/.

A. Malik, N. Goyat and V. Saroha, "Greedy Algorithm: Huffman Algorithm," International Journal of Advanced Research in Computer Science and Software Engineering, vol. 3, no. 7, pp. 296-303, 2013.




DOI: http://dx.doi.org/10.26555/jifo.v10i2.a5070

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Informatika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

____________________________________
JURNAL INFORMATIKA

ISSN : 1978-0524 (print) | 2528-6374 (online)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View JIFO stats