Developing Mathematical Students Worksheet Based On Islamic Values Using Contextual Approach
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, W., Anwar, Y., and Madang, K.. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Learning Cycle 7E Materi Sistem Sirkulasi Pada Manusia Untuk Kelas XI SMA. Jurnal Pembelajaran Biologi 3 (1).
Anwar, M.S. (2015). Efektifitas Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa Materi Tiga Dimensi. Masters, Universitas Terbuka. http://repository.ut.ac.id/6912/.
Ayuningtyas, O. (2019). Interview Guru Matematika Kelas VII SMP Sains Qur’an Pekalongan.
Basuki, W.A., and Wijaya, A.. (2018). The Development of Student Worksheet Based on Realistic Mathematics Education. Yogyakarta: Yogyakarta State University.
Choirudin, (2015). Efektifitas Pembelajaran Matematika Dengan E-Learning Berbasis Schoology. Masters, Universitas Terbuka. http://repository.ut.ac.id/6907/.
———. (2017). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Schoology. NUMERICAL: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, Desember, 101–26. https://doi.org/10.25217/numerical.v1i2.131.
Departemen Pendidikan Nasional. (2009). UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003. Jakarta: Sinar Grafika.
Katz, Sara, dan Moshe Stupel. (2015). Promoting Creativity and Self-Efficacy of Elementary Students through a Collaborative Research Task in Mathematics: A Case Study. Journal of Curriculum and Teaching 4 (1). https://doi.org/10.5430/jct.v4n1p68.
Lubis, M., and Zubaedi. (2013). Evaluasi Pendidikan Nilai. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Munandar. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Nilai Islami Pada Materi Hidrolisis. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 03 (01): 27–37.
Mustafa. (2009). Filsafat Pendidikan Islam: Telaah Epistimologi Ilmu. Jurnal Iqra’ 3 (1).
Narbuko, C., dan Achmadi. A., (2014). Metode Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
Ningsih, E. F. (2017). Proses Berpikir Mahasiswa dalam Pemecahan Masalah Aplikasi Integral Ditinjau dari Kecemasan Belajar Matematika (Math Anxiety). Iqra (Educational Journal) 1 (2): 191–217.
Omeri. (2015). Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan. Manajer Pendidikan 9 (3).
Retnowati, E. Fathoni, Y., and Chen. O., (2018). Mathematics Problem Solving Skill Acquisition: Learning by Problem Posing or by Problem Solving. Cakrawala Pendidikan, Februari.
Shafa. (2014). Karakteristik Proses Pembelajaran Kurikulum 2013. Dinamika Ilmu, Samarinda: STAIN Samarinda 14 (1).
Sutarti, T., dan Irawan, E. (2017). Kiat Sukses Meraih Hibah Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Deepublish.
Syaifuddin. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self-Efficacy Matematis. Lampung: Universitas Lampung.
Yusminah, H., dan Mushawwir, A. (2014). Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Ilmiah Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Biologi Kelas VII Peserta Didik SMP Negeri 2 Watampone.
Zakaria, Ismail, dan Kiu. (2015). Pengembangan Instructional Video Berbasis Multimedia Untuk Materi Sistem Koordinat. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, UMS.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/ijeme.v3i2.13286
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Choirudin Choirudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
International Journal on Emerging Mathematics Education
Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan
Jalan Pramuka No. 42, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta - 55161
Telp. (0274) 563515, ext. 4902; Fax. (0274) 564604
Email: ijeme@uad.ac.id
p-ISSN: 2549-4996 | e-ISSN: 2548-5806
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License