Pemanfaatan media youtube untuk mendukung e-learning pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, D. R. (2018). Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kreatifitas Guru Bahasa Inggris Mts Al-Insan. Universitas Muhammadiyah Tanggerang, 446–452.
Arif, D. B. (2020). Reorientasi Pendidikan Kebangsaan Berbasis Adab: Konsep dan Problematiknya. PKn Progresif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Kewarganegaraan, 15(1), 14–38.
Astini, N. K. S. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Lembaga Penjaminan Mutu STKIP Agama Hindu Amlapura, 11(2), 13–25.
Darwis, P. (2020). COVID-19 Mengubah Kehidupan Kita. Jurnal llmu Bedah Indonesia, 48(1), 1–2.
Didin, F. S., Mardiono, I., & Yanuarso, H. D. (2020). Analisis Beban Kerja Mental Mahasiswa saat Perkuliahan Online Synchronous dan Asynchronous Menggunakan Metode Rating Scale Mental Effort. OPSI, 13(1), 49–55.
Firmadani, F. (2020). Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Sebagai Inovasi Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, 2(1), 93–97.
Iqbal, M., & Irwandai, S. L. (2019). Pengembangan Video Blog (Vlog) Channel Youtube Dengan Pendekatan Stem Sebagai Media Alternatif Pembelajaran Daring. Inovasi Pembangunan: Jurnal Kelitbangan, 7(2), 135–148. https://doi.org/10.35450/jip.v7i2.140
Iwantara, I. W., Sadia, I. W., & Suma, I. K. (2014). Pengaruh Penggunaan Media Video Youtube Dalam Pembelajaran IPA Terhadap Motivasi Belajar Dan Pemahaman Konsep Siswa. e-journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4.
Karjani. (2020). Peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran berbasis multimedia interaktif melalui in house training di SD Negeri Giriwoyo. Elementary School, 7(1), 108–116.
Kurniawan, M. W., & Wuryandani, W. (2017). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap motivasi belajar dan hasil belajar PPKn. Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan, 14(1), 10–22. https://doi.org/10.21831/civics.v14i1.14558
Nani, U., & Mohamad, K. (2020). Kajian riset mengenai pendidikan Islam yang berorientasi pada isu-isu sosial sebagai dampak globalisasi. Jurnal Al-Amar (Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Agama Islam, Manajemen dan Pendidikan), 1(4), 51–61.
Ni’mah, U. (2019). Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Pendidikan Agama Islam. Conference on Islamic Studies FAI 2019, 326–340.
Sari, L. (2020). Upaya Menaikkan Kualitas Pendidikan dengan Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Ajar Pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Tawadhu, 4(1), 1074–1084.
Sari, W., Rifki, A. M., & Karmila, M. (2020). Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Darurat Covid 19. Jurnal MAPPESONA, 1, 12.
Supriyanto, E. E. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan Dimasa Pandemi Menggunakan Portal Elearning dan Youtube Chanel (Studi Kasus di STKIP NU Kabupaten Tegal). UrbanGreen Conference Proceeding Library, 1, 138–142.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, (2012).
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/citizenship.v4i1.19444
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ricky Santoso Muharam, Danang Prasetyo
Our journal indexed by:
Jurnal Citizenship is published by Pancasila and Civic Education Program Universitas Ahmad Dahlan in collaboration with Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.