PSIKOLOGI CYBER MEDIA SENI KOMUNIKASI PROPAGANDA MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DALAM KAITANNYA DENGAN ISU SARA DI INDONESIA

Fajar Dwi Putra

Abstract


ABSTRAK
Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang ditentukan ketika seseorang tersebut
bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Baik itu lingkungan fisik yang diperoleh dengan
pergaulan secara langsung, melalui buku atau media cetak maupun melalui media-media elektronik
seperti televisi, radio bahkan internet. Kehadiran media sosial, seperti Facebook, Twitter, Blog,
Path, BBM, dan sebagainya, membawa perubahan yang sangat radikal dalam berkomunikasi.
Apalagi media sosial tersebut dapat dilihat melalui telepon genggam atau telepon seluler (ponsel)
yang semua orang bisa mengaksesnya kapan saja. Melalui media sosial pula kita dapat melakukan
interaksi sosial dalam berbagai macam bentuk pertukaran, kolaborasi dan saling mengenal satu
sama lain dalam jenis gambar/foto dan audio visual.
Kata kunci : Komunikasi Persepsi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.12928/channel.v5i2.7978

Article Metrics

Abstract view : 355 times
PDF - 1371 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Universitas Ahmad Dahlan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

...........................................................

Published by Universitas Ahmad Dahlan in collaboration with Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI). 

ISSN 2339-2681 (print) and ISSN 2621-2579 (online)

Creative Commons License


Channel: Jurnal Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View my stats