Corporate Social Responsibility PT. Madubaru 2010-2015
DOI:
https://doi.org/10.12928/channel.v3i2.3274Abstract
Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah program yang wajib dijalankan oleh suatu perseroan terbatas (PT).CSR sebagai sebuah tanggung jawab sosial perusahaan, merupakan sebuah terobosan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat.Pemerintah sendiri telah mewajibkan dan mengatur pelaksanaan program CSR ini melalui Undang-Undang Perseoran Terbatas Tahun 2002.Sebagai badan usaha milik negara (BUMN), PT Madubaru tentunya juga melaksanakan program ini.Penelitian ini sendiri merupakan penelitian lanjutan yang pernah peneliti lakukan di tahun 2010 lalu, yakni mengenai Community Relations PG/PS Madukismo. Di mana dalam penelitian ini, melihat bagaimana strategi-strategi yang dilakukan oleh PG/PS Madukismo dalam melaksanaan program ini, sebuah sebuah cara untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti memilih menggunakan metode studi kasus, guna menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai bagaimana proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program CSR tersebut. Dari hasil penelitian di dapatkan data, bahwa PT Madubaru telah melaksanakan program CSR tersebut dengan baik, adanya keterlibatan dari masyarakat, dan upaya-upaya pengembangan masyarakat. Hanya saja, upaya untuk membuat pelaporan kegiatan dengan memanfaatkan teknologi komunikasi seperti sekarang ini masih belum tampak.Padahal upaya tersebut, dapat digunakan untuk mencari feedback terkait dengan program yang telah dilaksanakan kepada masyarakat luas. Kata kunci: CSR, PT Madubaru, StrategiDownloads
Published
Issue
Section
License
Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the article's copyright shall be assigned to Channel Jurnal Komunikasi.
Authors should sign the Copyright Transfer Agreement when they have approved the final proofs sent by Channel Jurnal Komunikasi before the publication. Channel Jurnal Komunikasi strives to ensure that no errors occur in the articles that have been published, both data errors and statements in the article.
Channel Jurnal Komunikasi keeps the rights to articles that have been published. Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the Channel Jurnal Komunikasi website link. Authors are allowed to use their works for any purposes deemed necessary without written permission from Channel Jurnal Komunikasi to acknowledge initial publication in this journal.
All articles published in Channel Jurnal Komunikasi are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA) license.