Analisis Komunikasi Krisis Dicabutnya Sertifikasi Halal Toko Roti BreadTalk

Intan Primasari

Abstract


ABSTRAK
Krisis dapat terjadi dimana saja dan kapan saja serta pada siapa saja. Krisis
bisa datang tanpa kesiapan dari perusahaan. Krisis jika dikelola dengan baik
akan dapat meningkatkan reputasi perusahaan namun juga berlaku sebaliknya.
BreadTalk, toko roti asal Singapura yang membuka cabangnya di Indonesia
pernah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia pada tahun
2011. Namun saat masa berlaku habis, pihak BreadTalk tidak memperpanjang
sertifikat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
tindakan BreadTalk Indonesia menangani krisis yang disebabkan oleh
dicabutnya sertifikasi halal produk BreadTalk oleh MUI.

Keywords


Krisis komunikasi; sertifikat halal; BreadTalk

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.12928/channel.v6i2.11581

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Universitas Ahmad Dahlan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

...........................................................

Published by Universitas Ahmad Dahlan in collaboration with Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) and Asosiasi Penerbit Jurnal Ilmu Komunikasi Indonesia (APJKI).

ISSN 2339-2681 (print) and ISSN 2621-2579 (online)

Creative Commons License


Channel: Jurnal Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View my stats