Jurnal Ilmiah AdMathEdu

Jurnal AdMathEdu akan menerbitkan naskah-naskah ilmiah dalam cakupan bidang Pendidikan Matematika dan Matematika Terapan serta Ilmu Matematika. Tulisan dapat berupa diseminasi hasil penelitian, telaah pustaka ilmiah yang komprehensif atau resensi dari buku ilmiah. Tulisan belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di jurnal lain. Secara keseluruhan, naskah harus memuat abstrak, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan serta pustaka. Artikel dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Penulisan naskah menggunakan MS Word.


Journal Homepage Image

Penerimaan Artikel:

  • Untuk Jurnal AdMathEdu¬†Vol.6 No. 2 Edisi Desember 2016 dimulai pada tanggal 1 Juli 2016 sampai dengan tanggal 30 Oktober 2016.
  • Untuk Jurnal AdMathEdu¬†Vol.7 No.1 Edisi Juni 2017 dimulai pada tanggal 1 Januari 2017 sampai dengan tanggal 30 April 2017.
  • Artikel dapat dikirimkan melalui email ke : admathedu@gmail.com.
  • Setiap artikel yang akan dimuat dikenakan kontribusi sebesar Rp 250.000,-, yang selanjutnya dikirim kepada penulis utama sebanyak satu (1) eksemplar jurnal AdMathEdu yang memuat artikel tersebut.

Announcements

 

Call for paper

 
Vol 6 No 2 Desember 2016  
Posted: 2016-09-24 More...
 
More Announcements...

Vol 6, No 2: Desember 2016

Table of Contents

Articles

PEMANFAATAN PROGRAM MAPLE DALAM PENGUATAN KONSEP SIMBOL MATEMATIKA
Agung Deddiliawan Ismail
PERANAN KEMAMPUAN NUMERIK DAN VERBAL DALAM BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA PADA TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS
Ari Irawan
STUDI KASUS: KARAKTERISTIK ANTISIPASI EKSPLORATIF
Erfan Yudianto
ANALISIS KESALAHAN PEMECAHAN MASALAH KASUS EQUILIBRIUM, BREAK EVENT POINT DAN PROGRAM LINIER
Herlina Herlina
ASPEK HUMANISTIK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DISKRIT DAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB MAHASISWA (STUDI KASUS DI AMIK PGRI KEBUMEN)
Nur Wasito
PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
Rezi Ariawan
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 9 YOGYAKARTA
Rima Aksen Cahdriyana
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TGT DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF, DAN SOSIAL SISWA
Rostien Puput Anggoro
PEMANFAATAAN EQUATION EDITOR DALAM PENULISAN NOTASI MATEMATIKA MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS BALIKPAPAN
Ryan Angga Pratama