ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA BERDASARKAN MINAT BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. (2017). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Disposisi Matematik Siswa Kelas Xi Sma Putra Juang Dalam Materi Peluang. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 144-153.
Aftriyati, L. W., & Roza, Y. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Minat Belajar Matematika Siswa SMA Pekanbaru Pada Materi SPLTV. Jurnal Matematika, Statistika dan Komputasi, 16(2), 226-240.
Bustan, Ariestha Widyastuty & Mahmud , Rauman. (2019). Analisis Proses Pembelajaran Matematika pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Di Kelas Inklusi SMA Negeri 10 Kota Ternate. adMathEdu, 9(2), 10.
Hafidz, A. A., Kusumaningsih, W., & Aini, A. N. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Berdasarkan Gender. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(6), 373.
Holidun, H. (2017). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelompok Matematika Ilmu Alam (MIA) Dan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) Kelas XI MAN 1 Bandar Lampung Ditinjau Dari Minat Belajar Matematika (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Kemendikbud. (2016). Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud.
Kholifah, S. (2015). Perbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Dengan Pembelajaran Berbasis Masalah Kelas VII SMP YPI Darussalam 1 Cerme Gresik (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Gresik).
Kudsiyah, S. M., Novarina, E., & Lukman, H. suryani. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas X Di Sma Negeri 2 Kota Sukabumi. Education: Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Sukabumi, 110-117.
Mita, D. S., Tambunan, L. R., & Izzati, N. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal PISA. Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(2), 25-33.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. School Science and Mathematics. Amerika: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Ninik, N., Hobri, H., & Suharto, S. (2014). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Untuk Setiap Tahap Model Polya Dari Siswasmk Ibu Pakusari Jurusan Multimedia Padapokok Bahasan Program Linier. KadikmA, 5(3).
Novitasari, N., & Wilujeng, H. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 10 Tangerang. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 137-147.
Purnama, I. M. (2016). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika di SMAN Jakarta Selatan. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(3), 233-245.
Restina, H. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Siswa Dengan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). ETD Unsyiah.
Safitri, R. Z. (2019). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Berbentuk Open-Ended Bahasan Pokok Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Di Kelas X Ma Thohiriyah Ngantru Tulungagung. (Skripsi, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)
Sapitri, Y., Utami, C., & Mariyam, M. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended pada Materi Lingkaran Ditinjau dari Minat Belajar. Variabel, 2(1), 16.
Sumargiyani., Yusnia, Indah., & Adibah, Yumna. (2019). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Program Linear Berdasarkan Teori Newman. AdMathEdu, 9(2), 10.
Tambunan, N. (2016). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(3), 207-219.
Utami, R. W., & Wutsqa, D. U. (2017). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika dan self-efficacy siswa SMP negeri di Kabupaten Ciamis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 166-175.
Widyastuti, W., Wijaya, A. P., Rumite, W., & Marpaung, R. R. T. (2018). Minat Siswa Terhadap Matematika Dan Hubungannya Dengan Metode Pembelajaran Dan Efikasi Diri. Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 83-100.
Yuwono, T., Supanggih, M., & Ferdiani, R. D. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Prosedur Polya. Jurnal Tadris Matematika, 1(2), 137-144.
DOI: http://dx.doi.org/10.12928/admathedu.v10i2.16535
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rizqi Fu'adatul A'yuni, Heni Pujiastuti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.