AdMathEdu : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Ilmu Matematika dan Matematika Terapan

Jurnal AdMathEdu dengan ISSN 2088-687X, terbit 6 bulan sekali (Juni, Desember) sejak 2011, diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta. Jurnal ini diharapkan sebagai media bagi staf dosen, peneliti, praktisi, guru, mahasiswa dan masyarakat luas yang memiliki perhatian terhadap bidang dan perkembangan pengajaran matematika dan matematika.

Redaksi menerima naskah berupa hasil penelitian, studi pustaka, pengamatan atau pendapat atas suatu masalah yang timbul dalam kaitannya dengan perkembangan bidang-bidang di atas dan belum pernah diterbitkan oleh jurnal lain. Redaksi berhak memperbaiki atau mempersingkat tanpa merubah isi. Artikel dimuat setelah melalui tahap seleksi.

 


Journal Homepage Image

Penerimaan Artikel:

  • Untuk Jurnal AdMathEdu Vol.7 No.2 Edisi Desember 2017 dimulai pada tanggal 1 Juli 2017 sampai dengan tanggal 30 Oktober 2017.
  • Untuk Jurnal AdMathEdu Vol.8 No.1 Edisi Juni 2018 dimulai pada tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan tanggal 30 April 2018.
  • Artikel dapat dikirimkan melalui email ke : admathedu@gmail.com.
  • Setiap artikel yang akan dimuat dikenakan kontribusi sebesar Rp 250.000,-, yang selanjutnya dikirim kepada penulis utama sebanyak satu (1) eksemplar jurnal AdMathEdu yang memuat artikel tersebut.

Pedoman Penulisan:
Jurnal AdMathEdu akan menerbitkan naskah-naskah ilmiah dalam cakupan bidang Pendidikan Matematika dan Matematika Terapan serta Ilmu Matematika. Tulisan dapat berupa diseminasi hasil penelitian, telaah pustaka ilmiah yang komprehensif atau resensi dari buku ilmiah. Tulisan belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di jurnal lain. Secara keseluruhan, naskah harus memuat abstrak, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan serta pustaka. Artikel dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Penulisan naskah menggunakan MS Word.

  • Naskah dapat dikirimkan melalui email ke: admathedu@gmail.com
  • Pedoman penulisan selengkapnya dapat Anda unduh di: Pedoman Untuk Penulis (doc)

 

Jurnal AdMathEdu telah terindeks:

 

 

 

Announcements

 

Call for paper

 
Vol 7 No 2 Desember 2017  
Posted: 2017-06-24 More...
 
More Announcements...

Vol 7, No 1: Juni 2017

Table of Contents

Articles

PENGEMBANGAN MODUL TRIGONOMETRI BERCIRIKAN OPEN-ENDED PROBLEM PDF
Agung Deddiliawan Ismail, Anis Farida Jamil, Octavina Rizky Utami Putri 1-8
KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PDF
Hodiyanto Hodiyanto 9-18
MODIFIKASI PERKALIAN BERSUSUN UNTUK MENENTUKAN KOEFISIEN TRINOMIAL SERTA KONSTRUKSINYA PADA KERUCUT PDF
Jufri Jufri, M.D.H Gamal, Sri Gemawati 19-26
MODEL COX EXTENDED UNTUK MENGATASI NONPROPORTIONAL HAZARD PADA KEJADIAN BERSAMA PDF
Anita Nur Vitriana, Rosita Kusumawati 27-38
SIRKUIT HAMILTON DALAM PERMAINAN CONGKLAK PDF
Rukmono Budi Utomo 39-52
MENGHITUNG BUNGA KUR DAN NILAI KESETIMBANGAN HUTANG MENGGUNAKAN APLIKASI GEOGEBRA PDF
Saiful Ghozi 53-60
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA MAHASISWA BERBASIS REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING) PADA TUTORIAL STATISTIKA PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS TERBUKA PDF
Tri Dyah Prastiti, Yumiati Yumiati, Jackson Pasini Mairing, Estu Puji Handayani 61-72
INVESTIGATING PRESERVICE SECONDARY MATHEMATICS TEACHERS’ PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE: A CASE STUDY IN MICROTEACHING COURSE PDF
Veronika Fitri Rianasari 73-82
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI MATEMATIKA SMP MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA UAD PDF
Vita Istihapsari 83-98